Menu

Mode Gelap

Hukum · 31 Agu 2020 06:43 WITA ·

Bupati Lotim : Satpol PP Harus Humanis


					Bupati Lotim : Satpol PP Harus Humanis Perbesar

SELONG, DS- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lombok Timur harus melaksanakan tugas dengan tegas namun didasari kebijakan dan humanisme. Dengan begitu tidak ada arogansi sehingga tugas dapat berjalan sebaik-baiknya.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy kepada anggota baru Satpol PP Kabupaten Lombok Timur yang telah usai mengikuti pelatihan dan resmi sebagai anggota Satpol PP, dan ditandai dengan pemasangan baret.

Pada Apel Penyematan Baret yang berlangsung Sabtu (29/08) di Kebun Raya lemor tersebut Bupati menegaskan agar anggota Satpol PP melaksanakan tugas menegakkan aturan dan peraturan perundangan di wilayah Kabupaten Lombok Timur dengan penuh tanggung jawab.

Apel Pembaretan Satpol PP dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil razia miras di wilayah hukum Kabupaten Lombok Timur yang telah dilaksanakan Satpol PP secara intens, dengan dukungan TNI/Polri.  Terkait hal itu Bupati berharap tidak ada lagi masyarakat yang mengonsumsi minuman keras sebab dinilai tidak ada manfaatnya.

“Semua kejahatan asal-usulnya adalah miras,” ungkap Bupati. Dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk menjauhi miras sehingga lingkaran dan jaringan perdagangan miras ini semakin sempit. Ia juga berharap agar produsen miras, khususnya miras tradisional yang ada di Lombok Timur, dapat beralih memproduksi komoditas lain seperti gula aren yang nantinya dapat difasilitasi dinas terkait untuk distribusi dan pemasarannya.hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Satu dari Empat Terduga Pelaku Pencurian di Pagesangan Tertangkap Tim Opsnal Polsek Pagutan

18 Juli 2022 - 16:31 WITA

Razia di Ruang Tahanan, Benda Ini yang Ditemukan Polisi

17 Juli 2022 - 19:06 WITA

Polda NTB akan Dalami Kasus Pencabulan yang Dilaporkan Sejumlah Mahasiswi

1 Juli 2022 - 12:36 WITA

Kuliah Umum Cegah Korupsi, Kejaksaan Sudah Petakan Pola Korupsi

29 Juni 2022 - 09:20 WITA

Turunkan 307 Personel Polresta Mataram Amankan Aksi Unjuk Rasa

10 Juni 2022 - 07:27 WITA

Desa Kumbang, Lombok Timur Calon Percontohan Desa Antikorupsi

7 Juni 2022 - 17:44 WITA

Trending di Hukum