Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bupati Lotim : Satpol PP Harus Humanis

10

SELONG, DS- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lombok Timur harus melaksanakan tugas dengan tegas namun didasari kebijakan dan humanisme. Dengan begitu tidak ada arogansi sehingga tugas dapat berjalan sebaik-baiknya.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy kepada anggota baru Satpol PP Kabupaten Lombok Timur yang telah usai mengikuti pelatihan dan resmi sebagai anggota Satpol PP, dan ditandai dengan pemasangan baret.

Pada Apel Penyematan Baret yang berlangsung Sabtu (29/08) di Kebun Raya lemor tersebut Bupati menegaskan agar anggota Satpol PP melaksanakan tugas menegakkan aturan dan peraturan perundangan di wilayah Kabupaten Lombok Timur dengan penuh tanggung jawab.

Apel Pembaretan Satpol PP dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil razia miras di wilayah hukum Kabupaten Lombok Timur yang telah dilaksanakan Satpol PP secara intens, dengan dukungan TNI/Polri.  Terkait hal itu Bupati berharap tidak ada lagi masyarakat yang mengonsumsi minuman keras sebab dinilai tidak ada manfaatnya.

“Semua kejahatan asal-usulnya adalah miras,” ungkap Bupati. Dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk menjauhi miras sehingga lingkaran dan jaringan perdagangan miras ini semakin sempit. Ia juga berharap agar produsen miras, khususnya miras tradisional yang ada di Lombok Timur, dapat beralih memproduksi komoditas lain seperti gula aren yang nantinya dapat difasilitasi dinas terkait untuk distribusi dan pemasarannya.hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.