Bupati Lotim Kritisi Kurangnya Silaturrahim

Peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan peringatan 1 Abad NU serta Harlah dan Haul Pondok Pesantren Sirojul`Ulum, Mamben Daya

Selong, DS-Menghadiri peringatan IsraMiraj Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan peringatan 1 Abad NU serta Harlah dan Haul Pondok Pesantren Sirojul`Ulum, Mamben Daya, Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy mengkritisi kurangnya silaturahim dalam masyarakat saat ini.

Menurut Bupati, inti dari peristiwa IsraMiraj adalah silaturahim. Silaturahim juga telah ditunjukkan melalui teladan para tokoh agama, termasuk tokoh agama yang ada di Lombok Timur.

Hingga akhir tahun `90-an, disampaikan Bupati, seluruh tokoh agama besar yang tersebar di semua wilayah di Lombok Timur senantiasa menjaga silaturahim.

Bupati yang merunut satu persatu tokoh dari wilayah selatan hingga utara, barat hingga timur dan para penerusnya, menegaskan bahwa ulama-ulama besar tersebut senantiasa bersilaturahim, saling mengunjungi, saling meneladani. Hal tersebut, jelasnya, melahirkan suasana harmonis dalam kehidupan masyarakat.
Tidak hanya peringatan isramiraj, peringatan haul seperti yang diselenggarakan Ponpes Sirojul`Ulum juga merupakan bagian dari kegiatan silaturahim yang diharapkan dapat pula membawa keberkahan.

Ia berharap masyarakat maupun santri yang hadir pada peringatan yang berlangsung Sabtu (18/2) di Ponpes Sirojul`Ulum tersebut dapat menjaga silaturahim untuk mewujudkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniayah, dan ukhuwah basyariyah.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.