Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bupati Lotim Janjikan Jembatan Penghubung Dua Gili

68

SELONG, DS – Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmy, dihadapan Kapolda NTB berjanji kepada masyarakat Desa Paremas, Kecamatan Jerowaru. Janji Bupati adalah ia akan membangun jembatan penghubung antara Gili Re dan Gili Beleq.

“Saya berjanji kepada Masyarakat Dusun Gili Re. Sebelum jabatan saya berakhir, saya akan menyambungkan dua Gili ini menjadi satu, dengan membangun jembatan,” demikian janji Bupati saat menerima kunjungan Kapolda NTB, Irjen Pol M. Iqbal, di Gili Re, Senin (29/06/2020).

Tak hanya itu, Bupati juga menjanjikan akan membangun sekolah dasar (SD) di Gili Re. Serta, menjanjikan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat Gili Re.

“Saya bertekad, seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan yang sama. Baik di kota, maupun di pelosok Desa,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol. M. Iqbal, dalam sambutannya menyebutkan kunjungannya tersebut sebagai rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-74. Dengan melibatkan Pemerintah daerah, Polri, dan TNI, demi meringankan beban masyarakat pesisir.

“Kegiatan pihak Kepolisian Polda NTB dengan mempunyai niat yang tulus untuk membantu masyarakat lewat program Bimbingan Masyarakat di perairan, meneruskan perjuangan, serta kegiatan kemuliaan bagi pihak Kepolisian untuk berbakti kepada masyarakat,” kata Jenderal Bintang Dua itu.

Ia pun tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan Pemkab Lombok Timur, dan Kodim 1615/Lotim, sehingga kegiatan berjalan lancar. “Dan masyarakat Kabupaten Lombok Timur, dapat merasakan dengan kehadiran kita semua, menjawab keluhan masyarakat. Sehingga Polri sebagai wujud pengayoman, pelayanan dan melindungi  masyarakat terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Mantan Kadiv Humas Polri tersebut tak lupa menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan berupa satu unit perahu motor, sebagai sarana transportasi menempuh pendidikan oleh anak-anak di Gili Re. Serta diserahkan pula 100 paket bingkisan bagi masyarakat. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.