Bupati Lotim Buka Pameran Bonsai

Bupati Lotim buka pameran bonsai.

Selong, DS-Sejumlah tanaman bonsai beradu cantik dalam pameran yang digelar oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Lombok Timur, Sabtu (18/2) di salah satu sudut Taman Rinjani Selong.
Walaupun berskala lokal, peserta yang mengikuti pameran tersebut tidak hanya berasal dari Lombok Timur, melainkan juga kabupaten lain seperti Lombok Tengah, Lombok Barat, Mataram, hingga KLU.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy saat membuka pameran bonsai mengapresiasi pelaksanaan pameran tersebut. Ia berharap pameran tersebut tidak hanya berskala lokal, tetapi dapat lebih luas lagi hingga berskala nasional. Sebagai salah satu penikmat bonsai, Bupati berharap kegiatan berskala nasional itu dapat segera terealisasi.

Menurut Bupati Sukiman bonsai menjadi salah satu cara untuk meraih kebahagian. Lebih lanjut, dijelaskannya ada dua hal yang dicari dalam hidup, yakni kebahagiaan dan kesejahteraan. Kebahagiaan sendiri dapat diraih dengan adanya rasa aman, nyaman, dan kesenangan. Bonsai menjadi sarana mencari kesenangan bagi para pencintanya. “Salah satunya adalah hobi bonsai,” kata dia.

Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono yang turut menghadiri acara pembukaan tersebut menyampaikan bahwa pameran itu tidak hanya sebagai ajang silaturahmi semata, melainkan juga untuk menjaga kondusivitas dan menghidupkan komunitas-komunitas yang ada di Lombok Timur, utamanya jelang kontestasi politik yang cenderung memunculkan dinamika tinggi. Ia melihat keberadaan komunitas dengan berbagai kegiatannya dmemunculkan semangat kekeluargaan, persaudaraan sehingga kamtibmas tetap terjaga

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran Bonsai Lalu Ibrohim Burhan menyampaikan bahwa pameran itu sukses menarik perhatian masyarakat yang memiliki hobi bonsai. Ia berharap agar kedepannya pameran tersebut bisa diikuti dalam skala nasional.

Pada kesempatan itu PPBI juga memberikan gelar sebagai anggota kehormatan kepada Bupati, Sekda, dan jajaran Forkopimda Lombok Timur yang ditandai pemasangan pin anggota oleh Ketua cabang PPBI Lombok Timur Kurnia Akmal.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.