Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bupati Lotim Beri Hadiah Haji Juara MTQ

0 103

SELONG,DS-Berkah bagi Suci Indahyati, mahasiswi semester 8 asal Dusun Batu Iting Utara Desa Masbagik Utara Kecamatan Masbagik. Setelah dinobatkan sebagai juara dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII tingkat Kabupaten Lombok Timur yang dilaksanakan di Masbagik belum lama ini, Suci mendapatkan kabar gembira yang tak disangka-sangak, yakni akan diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji secara gratis.

Janji memberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji bagi Suci Indahyati disampaikan Bupati pada saat menghadiri sebuah acara pengajian akbar di wilayah Masbagik, baru-baru ini. Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang bertemu dengan Suci yang dalam acara tersebut bertugas membacakan tilawatil qur’an menyampaikan di hadapan jama’ah pengajian bahwa atas keberhasilannya menjuarai MTQ XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Timur untuk cabang lomba tilawah golongan dewasa, Suci akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji tahun ini juga dengan biaya yang ditanggung Bupati.

Atas kepastian itu, Suci merasa sangat bangga dan bahagia. Sebab, menunaikan ibadah haji merupakan harapannya sejak kecil. Terlebih, dapat menjalankannya di usia muda seperti sekarang ini. Karena baginya, menunaikan ibadah haji di usia muda merupakan sebuah anugerah yang luar biasa. Tidak semua remaja seusianya berkesempatan untuk menunaikannya.

Kepada Duta Selaparang, disampaikan bahwa dirinya sudah merasa sanggup untuk menunaikan ibadah haji dan tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Bupati Lombok Timur yang berkenan memberikan kesempatan baginya untuk menunaikan ibadah haji secara cuma-cuma.

Terkait kemampuan dirinya dalam seni baca alqur’an, Suci mengatakan bahwa awal ketertarikannya pada seni yang membutuhkan nafas yang panjang dan suara yang merdu tersebut adalah karena adanya rasa senang mendengarkan kaset-kaset tilawah, terutama yang dilantunkan qori’ internasional, H. Muammar, ZA.

Berangkat dari hal itulah, Suci mulai memperdalam kemampuannya dalam melantunkan ayat-ayat suci alqur’an dengan mengikuti pelatihan-pelatihan tilawah yang terdapat di sekitar tempat tinggal dan sekolahnya.

Kemampuan qori’ah asal Masbagik ini sebenarnya berada di level provinsi. Sebab tahun lalu, Suci berhasil meraih juara untuk tingkat provinsi, namun tidak mewakili Lombok Timur. Karena pada saat itu, ia menjadi anggota kafilah Kota Mataram. KRISMA AG

Leave A Reply