Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bupati Lotim Anggap Perpu Matahari dari Timur

115

Selong, DS-“Organisasi Persatuan Perempuan (Perpu) belum ada di daerah lain. Ini seperti matahari terbit dari timur,” ungkap Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy Pelantikan Pengurus Lembaga Persatuan Perempuan (Perpu) Kabupaten Lombok Timur. Karena itu Bupati berharap keberadaan Perpu dapat menyebar di daerah lain.

Pada acara pengukuhan yang berlangsung Kamis (1/7) di Sekretariat Perpu Lombok Timur di Pusat Pertokoan Pancor tersebut, Bupati Sukiman juga berpesan kepada pengurus Perpu Lotim yang baru saja dikukuhkan agar mengingat bahwa koordinasi dan konsolidasi adalah kunci dari suatu organisasi dapat berkembang dan maju.

“Jangan ragu untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dengan OPD terkait,” pesannya seraya menambahkan bahwa konsolidasi harus dilakukan di masing-masing kecamatan di Lombok Timur, dan selanjutnya para perempuan dapat mengekspresikan inovasi dan kreasinya.

Bupati Sukiman juga berpesan agar para perempuan dapat membagi waktu sesuai perannya masing-masing.

Dewan Pendiri Perpu Lotim, Deni Agus Haryono pada kesempatan tersebut merunut sejarah berdirinya Perpu Lotim pada 3 Oktober 2020 untuk mewadahi Perempuan di daerah ini, yang berawal dari silaturahmi di Taman Tugu Selong.

Diterangkannya, Perpu Lotim terdiri dari 5 arah wilayah atau dari berbagai ragam desa, 21 kecamatan. Perpu Lotim bertujuan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya perempuan Lombok Timur.

Ia mengatakan pemilihan Pusat Pertokoan Pancor sebagai Sekretariat seiring upaya meningkatkan gairan ekonomi dan berharap kawasan tersebut dapat dikembangkan dan menjadi ikon untuk wisata kuliner.

Pengurus Perpu Lotim dikukuhkan sesuai SK Dewan Pendiri Lembaga Persatuan Perempuan Lombok Timur nomor 01/PER_LTM/Ext-VI/2021 tentang Pengangkatan Lembaga PERPU Lotim periode 2021 s/d 2024).

Kegiatan ini dihadiri pula OPD terkait, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.