A place where you need to follow for what happening in world cup

Bupati Loteng Terpilih akan Rangkul Rival Politik, Dinda Siap Jawab Pesan Gubernur Soal Medsos

250

FOTO. H Lalu Pathul Bahri dan Hj. Indah Damayanti Putri. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS- Enam dari tujuh kepala daerah terpilih pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu di NTB, resmi dilantik Gubernur NTB Zulkieflimansyah, di Graha Bhakti Praja, Komplek Gubernuran NTB di Mataram, Jumat (26/2).

Pada momen bahagia itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, diera media sosial seperti saat ini masyarakat menjadikannya sebagai media bagi dirinya sendiri.

Bang Zul mengatakan kritik ketidakpuasan maupun pujian atas pemimpin daerah dapat diekspresikan langsung oleh masyarakat melalui media sosial dan sehingga dapat didengar langsung oleh seluruh dunia.

Menanggapi hal itu, dua kepala daerah, yakni Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri dan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri turut memberikan jawaban mereka masing-masing

Bupati Pathul mengatakan, peran media sosial akan dijadikannya sarana untuk menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah Lombok Tengah. Apalagi, tugas pemkab Loteng menjelang MotoGP Mandalika 2021 kian sangat berat.

“Menjaga kondusifitas keamanan wilayah menjadi penting yang harus kami hadirkan di Lombok Tengah. Disini, kami tentu akan bersinergi dengan Forkopinda dan tokoh adat, dan masyarakat. Maka, peran media sosial itu bagian dari akan membantu tugas kami guna menata dan memperbaiki birokrasi serta pelayanan publik yang lebih melayani dan menjawab tantangan zaman kedepannya,” kata Pathul pada wartawan usai pelantikannya.

Politisi Gerinda itu mengatakan para rival yang menjadi lawan politiknya di kontestasi Pilkada lalu, merupakan para sahabat karibnya.

“Jadi, kalau mereka ikut membantu membangun Lombok Tengah, tentu saya terbuka sekali. Kan Pilkada itu adalah pertandingan yang enggak bisa ada juara bersama. Tentu, ada juara satu dan dua. Pathu-Nursiah sangat bersyukur jika ada yang enggak memilih kami, karena kalau milih kami semua, itu akan membuat kami sombong,” jelas Pathul.

Hj.Indah Damayanti Putri

Senada dengan Pathul, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengungkapkan, periode kedua kepemimpinanya kali ini adalah untuk merampungkan visi dan misi di periode pertama agar bisa lebih tajam dan tercapai sesuai keinginan masyarakat.

“Termasuk, media sosial itu juga penting bagi saya. Karena, adanya media sosial itu membuat para lawan politik dan para pendukungnya sudah langsung mengucapkan selamat atas pelantikan saya. Bahkan, mereka siap membantu dan berkontribusi pada pemerintahan saya dan pak Dahlan dalam membangun Kabupaten Bima yang lebih baik kedepannya,” tandas Dinda. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas