Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 25 Agu 2019 16:37 WITA ·

Bupati Lombok Utara Tutup Pameran Pembangunan dan Produk Unggulan 2019


					Bupati KLU pada penutupan Pameran Pembangunan dan Produk Unggulan Perbesar

Bupati KLU pada penutupan Pameran Pembangunan dan Produk Unggulan

Tanjung, DS – Bertempat di Lapangan Titana Tanjung, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., secara resmi menutup pameran pembangunan produk unggulan daerah tahun 2019, Sabtu (24/8), setelah dilaksanakan selama empat hari.

Hadir pula diantaranya beberapa pimpinan OPD lingkup Pemda KLU, Wakapolres Kompol Dewa Gede Sucipta, S.Pd., Pabung Kodim 1606 Lobar Mayor (Inf.) Raden Sugondo, Direktur RSUD dr. Syamsul Hidayat, Ketua GOW Nani Tricahyani Sarifudin, Ketua Dharma Wanita Hj. Laeli Suardi, Para Camat, beserta tamu undangan lainnya. Diawali dengan pengguntingan pita sebagai bentuk diserahkannya dua unit kenderaan Ambulans oleh Bupati Najmul yang diterima oleh Direktur RSUD dr. Syamsul Hidayat dan disaksikan hadirin.

Bupati Najmul sebelum menutup pameran pembangunan dan produk unggulan menyampaikan pameran pembangunan adalah agenda tahunan, yang memiliki nilai strategis.

“Setidak-tidaknya kita telah menunjukan bahwa Lombok Utara sudah bangkit dan kita bangun kembali, walaupun tentu masih ada kekurangan. Masih ada proses-proses yang harus kita lalui dalam rangka pemulihan Lombok Utara. Alhamdullilah on progres,” urai bupati yang belum lama ini menerima penganugerahan Kepala Daerah Inovatif, kategori pelayanan masyarakat aspek kependudukan itu.

Pihaknya bersyukur kepada Allah, karena semua OPD, kecamatan, desa dan masyarakat, bisa sama-sama bangkit dari kondisi gempa yang melanda.

“Untuk dimaklumi dan sering saya sampaikan, rumah yang mengalami kerusakan di Lombok Utara ini lebih dari 75 ribu unit lebih. Itu angka yang cukup besar, tetapi kemarin BNPB menyampaikan mengenai capaian percepatan (fase rehab rekon) yang dilakukan masyarakat dan Pemda Lombok Utara,” tutur bupati.

Lebih lanjut urainya, yang penting dalam pameran ini adalah masyarakat mengetahui bagaimana pemerintah bekerja sehingga orang tidak menduga mengatakan Lombok Utara mati suri karena gempa,” tandasnya.

Dalam pada itu, Asisten II Setda KLU Ir. Hermanto menyampaikan penutupan merupakan rangkaian akhir dari semua kegiatan dalam rangka memperingati HUT KLU yang ke-11 dan HUT RI yang ke-74.

“Acara yang telah berlangsung 4 hari, mulai dari tanggal 21 sampai 24 Agustus diikuti oleh 33 stand. Mulai dari OPD, kecamatan, BUMD dan pihak swasta serta intansi vertikal lainnya. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada partisipan, pihak keamanan, serta grup kesenian atas terselenggaranya acara tahunan ini,” imbuhnya.

Rangkaian acara diakhiri dengan pemberian piala secara simbolis kepada beberapa pemenang perlombaan, dalam rangka HUT Ke-11 KLU dan HUT RI ke-73 oleh bupati didampingi wakapolres, pabung, Ketua GOW dan Ketua Dharma Wanita KLU. (sta/humaspro)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terbaik Indonesia, Vanili NTB Diekspor ke Amerika

12 Agustus 2022 - 19:10 WITA

Harus Ada Keberanian Mulai Mengolah Bahan Mentah

6 Agustus 2022 - 16:23 WITA

Roadshow Industrialisasi, Gubernur NTB: Ini Bentuk Ikhtiar Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

4 Agustus 2022 - 19:21 WITA

Sektor Pertanian Dominasi Kemiskinan Ekstrim di NTB

20 Juli 2022 - 16:36 WITA

QRIS Dilaunching Mudahkan Masyarakat

18 Juli 2022 - 16:37 WITA

BAPANAS Setujui Usulan Kenaikan HPP Jagung Gubernur NTB Rp 4.200

16 Juli 2022 - 17:54 WITA

Trending di Ekonomi