Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bupati Lombok Timur Positif Corona, Pemerintahan Tetap Berjalan

33

SELONG, DS – Bupati Lombok Timur, M. Sukiman Azmy terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melalui hasil swab yang diumumkan pada konferensi pers, Selasa (22/09/2020).

Meskipun Bupati terkonfirmasi positif, Sekda Lombok Timur, M Juaini Taofik memastikan pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini tidak terlepas dari kondisi Bupati yang disebutkan dalam kondisi baik.

”Saya memastikan pelayanan pemerintah daerah masih lancar. Beliau hanya menjalani isolasi mandiri. Karena beliau sendiri dalam kondisi yang baik,” ucapnya.

Untuk menjalin jalannya pemerintahan dengan baik, komunikasi antara Sekda dan Bupati tetap dijalin dengan memanfaatkan tekhnologi. Baik menggunakan saluran telepon, maupun pemanfaatan aplikasi perpesanan.

Bahkan Sekda meyakinkan, terkait dokumen yang bersifat prinsip masih dapat ditandatangani oleh Bupati. Sementara untuk tugas harian akan dilaksanakan oleh Sekda dengan disposisi dari Wakil Bupati.

“Beliau juga berkomitmen hal-hal yang prinsip masih bisa ditandatangani. Untuk hal-hal yang bersifat harian saya ditugaskan untuk melapor sekaligus disposisi tugas harian oleh Wakil Bupati,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinasa Kesehatan Lombok Timur, M Hasbi Santoso mengatakan terpaparnya Bupati tidak berkaitan dengan kunjungan Menteri Agama beberapa waktu lalu. Dijelasakannya, potensi penularan pada Bupati terjadi saat melakukan kunjungan ke luar daerah.

“Beliau sempat melakukan perjalanan antara lain ke Sibolga, juga Jakarta sehingga kegiatan belaiau ke luar daerah ini merupakan faktor resiko terpapar dari perjalan daerah yang dilakukannya,” terang Hasbi. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.