Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bupati Kukuhkan Pengurus FOPPSI

0 19

SELONG,DS-Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur secara resmi dikukuhkan Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan di Labuhan Haji, Minggu (5/3). Prosesi pengukuhan berjalan semarak, karena dihadiri 1200 peserta yang merupakan seluruh operator sekolah dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Lombok Timur.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengungkapkan bahwa operator sekolah merupakan motor penggerak sekolah yang apabila motor tersebut tidak berfungsi dengan baik, maka jalannya pendidikan akan terganggu. Keberadaan forum operator ini dinilainya cukup baik dengan harapan agar dapat meningkatkan kapasitas para operator sebagai urat nadi penggerak pendidikan di sekolah.

Dengan memperhatikan keberadaan operator sekolah yang memiliki peran dan tugas yang sangat vital, namun tidak sebanding dengan penghasilan yang didapatkan. Bupati mengungkapkan bahwa pemerintah harus berfikir keras untuk menciptakan keadilan bagi para operator sekolah. Sebab selama ini, operator sekolah belum dilirik pemerintah dari daerah hingga pusat untuk diakomodir dalam pengangkatan pegawai yang tahun ini masih berkutat pada pengangkatan bidan.

Karena belum adanya formula yang berkeadilan dalam pengangkatan pegawai dari kalangan operator, Bupati mengharapkan pengurus FOPPSI agar senantiasa melakukan penekanan kepada pemerintah di semua jenjang untuk memperhatikan nasib para operator sekolah ini.

Sementara itu, Ketua FOPPSI Kabupaten Lombok Timur, Hendra Gunawan, yang dikonfirmasi usai pengukuhan mengungkapkan bahwa FOPPSI merupakan wadah bagi operator pendataan sekolah yang selama ini dipandang sebelah mata. Meskipun, tugas yang diembannya sangat vital dalam lembaga pendidikan. Baik di sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Keberadaan forum ini dimaksudkan sebagai wadah untuk saling berbagi informasi terkait sistem pendataan di sekolah. Sehingga, dengan adanya forum ini, dipastikan ada kesamaan pengetahuan dan kemampuan antara semua operator karena mendapatkan informasi yang tepat dan akurat.

“Selain sebagai wadah penyambung silaturrahmi antar operator pendataan pendidikan, FOPPSI hadir sebagai tempat berbagi informasi yang tepat dan akurat bagi seluruh operator sekolah dan juga dengan adanya forum ini, perhatian pemerintah bisa semakin besar, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan operator sekolah,” ungkap Hendra Gunawan di Labuhan Haji. KRISMA AG

Leave A Reply