A place where you need to follow for what happening in world cup

Bupati KLU Idul Adha di Masjid Darul Istiqomah Gangga

37

Bupati Lombok Utara ketika merayakan Idul Adha di Masjid Darul Istiqomah Gangga

Gangga, DS – Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu SH melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Darul Istiqomah Dusun Lekok Desa Gondang Kecamatan Gangga, Selasa (20/7/2021). Bertindak sebagai Khatib, Ustadz Taqiudin, sedangkan Imam Ustadz Sodiqin, diikuti jamaah masjid setempat.

Bupati Djohan menyampaikan Idul Adha kali ini dalam suasana prihatin lantaran daerah dan seluruh dunia masih dirundung Covid-19. Termasuk dalam dua tahun terakhir, jamaah haji belum bisa berangkat ke Tanah Suci.

“Kita harus sabar, inilah ujian dari Allah SWT,” tutur bupati.

Selain itu, daerah (Lombok Utara) juga terkena dampak dari Covid-19 yang berakibat anggaran pendapatan dan belanja daerah menurun drastis. Hal itu menyebabkan belum terselesaikannya pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) yang aat ini masih berkisar 18 ribu rumah.

Bupati Djohan berharap keadaan kembali normal seperti sediakala agar bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan dalam embangunan yang berkelanjutan. Ia berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan sebagainya.

“Sebagai pribadi, keluarga, dan pemerintah daerah, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, hadir pula Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah SH beserta jajaran, berkomunikasi sejenak, setelah rangkaian pelaksanaan Sholat Idul Adha. Pemda KLU menyerahkan pula hewan qurban kepada Masjid Darul Istiqomah berupa seekor sapi untuk dibagikan kepada warga sekitar. (sjn)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas