Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bupati Ingatkan Pengurus BPPD Lotim Tak Sekadar Habiskan Anggaran

17

Pengurus BPPD Lotim yang baru

SELONG, DS – Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmy melantik sembilan penentu kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Senin (28/06). Pelantikan ini merupakan bagian dari penggantian unsur BPPD yang telah berakhir masa jabatannya.

Ahmad Nursandi, atau akrab dengan panggilan Sandi Amaq Rinjani menjadi Ketua BPPD periode 2021-2025, menggantikan Ahmad Roji.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan terimakasih kepada pengurus BPPD sebelumnya. Serta mengucapkan selamat kepada unsur BPPD yang telah dilantik.

“Terimakasih pada jajaran BPPD sebelumnya. Apapun yang dilakukan, mereka telah berusaha seoptimal mungkin. Adapun hasilnya tentu ada positif dan negatifnya,” kata Bupati.

Kepada pengurus BPPD baru, Bupati meminta agar mampu menjalankan empat poin tugas pokok yang tercantum dalam Kepres nomer 22 tahun 2011.

Sebagai landasan terbentuknya BPPD, dalam Kepres ini BPPD bertugas untuk menaikkan citra pariwisata, mendatangkan wisatawan, menggalang pendaan, dab melaksanakan riset.

Bupati menekankan pada poin penggalangan dana demi promosi wisata. Agar pengurus BPPD tidak hanya tergantung pada anggaran yang telah disediakan Pemda. Namun, pengurus harus mencari sumber anggaran lain di luar dana stimulan yang berasal dari APBD.

“Kalau sekedar menghabiskan anggaran dari Pemda, itu sudah tidak berlaku lagi,” tekannya sembari mengingatkan agar BPPD menjalin sinergitas dengan berbagai pihak.

Anggaran untuk BPPD Lombok Timur pada tahun ini sebesar Rp.750 juta. Namun, anggaran tersebut mungkin saja ditambahkan pada APBD perubahan jika banyak kegiatan promosi yang dijalankan oleh BPPD.

Bahkan, Bupati siap menggelontorkan anggaran yang lebih besar, apabila BPPD mampu memenuhi empat poin yang telah diungkapkannya.

“Kita lihat nanti di APBD induk 2022, jika aktifitas mereka setengah tahun ini cukup spektakuler bisa mendatangkan 4 poin yang kita harapkan tadi, tentu pemerintah tidak akan berpangku tangan,” tegasnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.