BSK Samawa

Bupati Ingatkan Degradasi Pengamalan Nilai Islam

Selong, DS-Bupati Lombok Timur mengundang dua orang anak yang hadir di Masjid Baiturrahman Penyambak ke hadapannya dan menguji pengetahuan mereka seputar doa harian dan nama-nama bulan dalam kalender islam. Ada yang bisa dijawab dengan benar ada pula yang tidak.

Kondisi tersebut, ungkap Bupati, adalah gambaran umum kaum muslim saat ini.
Dalam Safari Ramadan Pemda Kabupaten Lombok Timur di Dusun Mungkik, Desa Pandan Wangi, Kecamatan Jerowaru pada Kamis (14/4), Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy menyebut adanya degradasi pengamalan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, utamanya pada hal-hal kecil. Karena itu ia mengingatkan agar jamaah dapat kembali mengamalkan nilai dan ajaran Islam, termasuk dengan mengajarkannya kepada anak-anak.
Bupati juga memuji banyaknya masjid di kawasan Jerowaru sekaligus mendorong untuk meningkatkan semangat jamaah untuk memakmurkannya.

Safari Ramadhan yang juga dihadiri pimpinan OPD dan jajaran Forkopimda Lombok Timur itu, Bupati Sukimana juga menyampaikan terima kasihnya kepada warga Pandan Wangi beserta 52 desa lain yang ikut dalam Pilkades serentak tahun 2023 ini, karena Pilkades berjalan lancar dan ketenteraman masyarakat dapat terjaga.

Disampaikannya pula selamat kepada seluruh calon yang berhasil terpilih dan rencananya akan dilantik Senin mendatang dan berharap seluruhnya dapat mengemban amanah dengan baik.

Kesempatan itu diisi dialog dengan masyarakat setempat untuk menyerap aspirasi mereka. Terkait kebutuhan air bersih yang kerap menjadi keluhan, Bupati menjelaskan sejumlah program yang diharapkan dapat mengatasi persoalan tersebut, seperti SPAM Pantai Selatan dan desalinisi air laut menjadi air tawar yang akan segera dilaksanakan di wilayah selatan.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan atau janji yang belum ditunaikan. Akan tetapi pihaknya bersama Wakil Bupati H.Rumaksi Sj akan berupaya untuk mewujudkan apa yang belum terealisasi selama sisa waktu lima bulan terakhir masa jabatan keduanya.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.