Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bupati Dompu Tambah Daftar Kepala Daerah di NTB Positif Corona

25

MATARAAM, DS – Bupati Dompu,  H. Bambang M Yasin, dinyatakan positif virus Corona (Covid-19). Bambang menambah daftar kepala daerah di NTB yang positif Corona.

Dalam catatan wartawan, kepala daerah pertama di NTB yang terkonfirmasi positif Corona adalah Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Dompu Jufri mengatakan, Bupati Dompu telah dirawat di RSUD Provinsi NTB.

“Pascadirujuk ke RSU Provinsi NTB pada Minggu (11/10) lalu, pak Bupati tengah ditangani dan dirawat intensuf oleh oleh pihak rumah sakit untuk ” kata Jufri yang dihubungi wartawan, Rabu (14/10).

Bambang awalnya menjalani tes rapid pada 8 Oktober 2020 dengan hasil nonreaktif Corona. Karena tidak yakin, ia menjalani tes swab di RSUD Dompu dan didapatkan dirinya terpapar Corona.

“Beliau lebih dulu di-rapid pada 8 Oktober, namun hasilnya nonreaktif. Namun, karena tidak yakin, dia meminta di-swab di RSUD Dompu, tes cepat molekuler atau TCM, dan hasilnya positif,” jelas Jufri.

Terkait riwayat kontak Bupati, Jufri mengaku belum bisa memastikan Bambang pernah kontak dengan pasien Covid-19 lainnya. Namun, selain itu, Bupati sempat mengalami batuk kering selama lima hari. Namun sempat sembuh hingga pada akhirnya memilih menjalani tes swab.

“Riwayatnya itu diduga kontak dengan pasien positif. Namanya pejabat kan dia ketemu banyak orang. Tapi belum kita pastikan kontak dengan siapa,” tandas Jufri. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.