Bupati Ajak Masyarakat Bayar Zakat Melalui Baznas

Bupati Sukiman Azmy. (foto : pkp lotim)

Selong, DS- Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Baznas Lombok Timur selama bulan Ramadan yaitu memberikan sumbangan sebesar Rp 10 juta kepada masing-masing masjid yang dikunjungi tim Safari Ramadan Pemda Lombok Timur.

Bupati secara tegas mengatakan tugas Baznas adalah menyalurkan zakat. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan kepada Baznas untuk menyalurkan infak dan sedekahnya. Bupati mengingatkan bahwa membayar zakat merupakan kewajiban bagi umat muslim. Ia mengutip salah satu firman Allah SWT yang artinya “ambillah zakat, sedekah, dan infak untuk membersihkan apa yang menjadi harta kita itu”.

Menurut Bupati, di balik kata-kata ‘bersih’ itu akan ada rezeki yang datang dan tidak disangka-sangka. Sementara kata ‘ambillah’ diperuntukkan bagi dirinya dan orang-orang muslim lainnya.

Pada momen penyerahan zakat seluruh pejabat lingkup Pemda Lombok Timur yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur pada Kamis (13/4), Bupati mengingatkan agar tetap memiliki hati yang ikhlas dan tulus supaya derajatnya dinaikkan oleh Allah SWT.

“Mari tuluskan dan ikhlaskan dengan dimediasi oleh Baznas sebagai lembaga yang dipercayai. Kita berikan kewajiban kepada mereka untuk menyalurkan zakat kita,” ajak Bupati.

Ketua Baznas Lotim, Ismul Basar, menyampaikan Baznas berperan mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan. Baznas akan terus berupaya mengedukasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai bagian dari tugas.

“Karena, selain amanah syar’i ini juga merupakan amanah negara,” katanya.

Selain pembayaran zakat oleh Bupati, Sekda, Forkopimda, dan jajaran OPD, pembayaran zakat juga dilakukan oleh Bank Syariah Tulen Amanah Paok Motong, dan branch manager Bank NTB Syariah cab. Selong melalui QRIS, diikuti penyerahan sertifikat muzaki oleh Bupati kepada perusahaan.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.