Bunda Sri Yuliati Dorong Senam Kreasi Dikenal di Sekolah Menengah

FOTO. Hj Sri Yulianti. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Membuat senam kreasi dikenal oleh kalangan muda perlu ada cara khusus. Diantaranya dengan menggelar kegiatan yang bersentuhan dengan lingkungan mereka.

Ketua Umum Ikatan Olah raga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) NTB Hj Sri Yulianti mendorong sekolah menengah seluruh NTB, aktif untuk mengenalkan senam kreasi kepada para siswa.

“Lewat ekstrakulikuler khusus yang ada di SMA/SMK ada senam kreasi,” katanya, Sabtu (30/4).

Dijelaskan, dengan menjadikan senam kreasi sebagai salah satu ekstrakulikuler di sekolah, bukan hanya membuat olah raga ini semakin dikenal. Bibit-bibit pesenam kreasi muda akan didapatkan.

Dengan potensi yang dimiliki oleh Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, dia optimis akan mendapatkan bibit terbaik dari sekolah.

“Perlu dibangun juga komunikasi dengan dinas terkait terkait agenda ini,” sambungnya.

Hal lain, kata perempuan yang akrab disapa Bunda Sri ini, secara berkala IOSKI dapat menggelar lomba antar SMA dan SMK seluruh NTB. Lomba ini tak sekadar menjadi ajang mengenalkan olah raga, ajang ini sekaligus juga mencari talenta terbaik di Bumi Gora.

“Nanti kita bisa gelar masing-masing di Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok. Yang terbaik kita pertemukan,” ujarnya.

Ibu ramah ini optimis, dengan IOSKI membuat terobosan maka olah raga ini akan digemari kalangan milenial. Selama ini gaung olah raga ini belum disebarkan secara masif.

“Saya itu ingin terus ada regenerasi pesenam kreasi. Kita tak boleh kekurangan atlet,” tandasnya. RUL

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.