A place where you need to follow for what happening in world cup

Bunda Niken : Gali Ilmu untuk Majukan Desa

11

Foto : Pelatihan Peningkatan Kapasitas Ketua TP. PKK desa/kelurahan se-Pulau Lombok,

Mataram, DS-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, mengajak Ketua PKK Desa/Kelurahan se-NTB untuk terus belajar dan menggali ilmu sedalam mungkin untuk menbangun dan menyelesaikan semua persoalan di desa/kelurahan masing-masing.

“Apalagi pelatihan ini, merupakan pertama kali dilakukan se-NTB,” kata Bunda Niken, sapaan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB ini, saat membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Ketua TP. PKK desa/kelurahan se-Pulau Lombok, Selasa (12/10/2021) di Aula Sekretariat TP PKK Provinsi NTB.

Menurut Bunda Niken, pelatihan ini penting mengingatkan Ketua TP. PKK desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa maupun kelurahan. “Pelatihan ini tujuannya agar ibu-ibu ketua PKK lebih terampil dan memahami tupoksinya, dapat menyelesaikan semua persoalan keluarga dan tentang peran wanita,” terang Bunda PAUD NTB ini.

Ketua TP. PKK desa/kelurahan yang merupakan ujung tombak dalam menyukseskan 10 Program PKK diharapkan lebih terbuka cakrawala berpikirnya; erampil dan cerdas berinovasi serta melahirkan karya demi menjaga ketahanan keluarganya di desa-desa. “Jangan lupa tularkan ilmu ke anggota lain, karena Ibu madrasah bagi anak-anak dan keluarga,” ajak Istri Gubernur ini. Ia pun Ketua TP.PKK desa/kelurahan menjadi contoh bagi ibu-ibu pengurus yang lain.

“Belajar dengan serius tingkatkan kapasitas, keterampilannya dan jangan lupa penampilan. Tetap belajar namun tetap gembira,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang merupakan ketua 1 Pengurus TP. PKK NTB, Hj. Nurjaya, dalam laporannya menjelaskan bahwa pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota dalam menyukseskan 10 Program PKK.

Pelatihan yang berlangsung 3 hari sejak tanggal 12-14 Oktober, di ikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari perwakilan 5 orang ketua TP. PKK desa/kelurahan utusan Kabupaten/Kota se Pulau Lombok.

“Tidak hanya kali ini, berikutnya akan ada pelatihan dan follow-up kegiatan lanjutan,”katanya.hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas