Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bunda Niken Ajak TP PKK dan UMKM Go Digital

18

Bimtek Usaha Peningkatan Keluarga Bagi Kelompok UP2K-PKK se-Pulau Lombok

Mataram, DS-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc.,
mengajak anggota PKK dan UMKM Go Digital, di era teknologi informasi (IT).

Hal tersebut disampaikan Bunda Niken sapaan Ketua TP. PKK Provinsi NTB saat membuka Kegiatan Bimtek Usaha Peningkatan Keluarga Bagi Kelompok UP2K-PKK se-Pulau Lombok, Rabu (10/11/2021) di Aula Sekretariat TP PKK Provinsi NTB.

“Perkembangan jaman di era Digital, kita harus akrab dengan teknologi informasi (IT). Untuk memasarkan produk kita baik secara daring melalui e-commerce atau melalui online,”kata Bunda Niken.

Sehingga melalui pelatihan ini, anggota UP2K-PKK, dapat mengenal Platfom yang digunakan untuk memasarkan prodak dan hasil usaha.

“Karena dunia usaha itu, tidak hanya secara offline, namun menjual barang secara online juga punya kiat, tips dan steategi khusus,” ujar istri Gubernur NTB.

Seperti, mengemas barang agar menarik, mencari pasar, mengirimkan barang ke pembeli dan syarat lainnya. Sehingga Kelompok UP2K-PKK dapat meningkatkan pendapatan masyarakat pemberdayaan ekonomi rumah tangga.

PKK sebagai gerakan masyarakat dari pusat hingga kelompok dasawisma merupakan potensi yang sangat besar dalam menggerakan bidang ekonomi yang bertujuan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

“Kader PKK menjadi fasilitator terutama dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam menunjang ekonomi keluarga, demi terwujudnya keluarga yang sejahtera maju dan mandiri,”tutur Ketua Dekranasda NTB.

Selain itu, dikatakan Bunda Paud NTB bahwa bimtek ini akan menghadirkan pemateri yang kompeten dibidangnya. Salahsatunya Kadis Kominfotik NTB, sebagai leading sektor Informasi dan Teknologi.

Yang akan memaparkan materi tentang IT. Mengelola informasi dan memanfaatkan media sosial maupun internet untuk pengembangan usaha.

“Kesempatan harus dimanfaatkan untuk bertanya dan menggali ilmu lebih dalam tentang informasi maupun pasar online,”jelas Ketua TP.PKK NTB.

Sementara itu, Ketua Pokja 2 TP. PKK Prov. NTB Hj. Suprihatin Sugianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salahsatu program kerja PKK NTB.

“Untuk meningkatkan pemahaman pengelolaan usaha dengan memanfaatkan teknologi untuk menjadi pengusaha sukses,”jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari perwakilan Desa/Kelurahan dan Pengurus PKK/Kabupaten/Kota.kmf

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.