Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bunda Literasi NTB Salurkan Buku ke Seluruh NTB

25

Gerakan Literasi Berbasis Keluarga (GLBK).

Mataram, DS–Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, yang sekaligus menjabat sebagai Bunda Literasi NTB menyalurkan buku ke kabupaten/kota se-NTB sebagai bentuk realisasi Gerakan Literasi Berbasis Keluarga (GLBK).

GLBK sendiri merupakan sebuah upaya untuk mewujudkan keluarga yang gemar membaca. Dengan adanya program tersebut, para orang tua diharapkan dapat meluangkan waktunya minimal 30 menit untuk membaca buku bersama anak.

Seperti yang dikatakan oleh Bunda Niken, ia berharap buku-buku yang telah disalurkan tidak hanya disimpan, tetapi harus benar-benar dibaca.

“Mudah-mudahan buku-bukunya tidak cuma ditaruh di lemari, di taruh di kardus tapi benar-benar dibaca oleh semua anak-anak bersama orang tuanya,” ungkapnya saat menghadiri acara Penyerahan Bantuan Buku di Lombok Timur, Sabtu (25/12).

Kabupaten Lombok Timur terpilih menjadi lokasi terakhir penyaluran buku dari total 10 Kabupaten/Kota yang ada di NTB. Sebanyak 500 eksemplar buku didistribusikan ke Komunitas Baca Darut Tauhid di Sembalun, Lombok Timur.

Sebelumnya, saat menghadiri Dialog Budaya dengan tema Membangun Karakter Melalui Gemar Membaca, Senin (15/11), Bunda Niken menyatakan bahwa pemerintah telah menyediakan 10 ribu buku yang akan dibagikan ke seluruh pelosok desa di NTB, yang diharapkan menjadi pemicu semangat masyarakat dan anak-anak untuk terus membaca.

“Semakin banyak buku yang kita baca, maka akan semakin banyak yang kita tahu,” ujarnya.

Bunda Niken berpesan kepada para ibu, agar rutin memawa anak mereka ke Posyandu dan sekolah untuk mendapatkan berbagai ilmu.

“Pesan saya kepada para ibu agar membawa anak-anak kita secara rutin ke posyandu, serta ke sekolah untuk belajar ilmu-ilmu yg diperlukan,” tutupnya.

Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan diskusi santai antara Bunda Niken bersama para ibu dan anak-anak yang hadir dalam acara penyerahan.kmf

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.