BSK Samawa

Bulog Distribusikan Beras Bantuan Pangan CPP kepada KPM

SELONG, DS- Bulog Lombok Timur mulai menyalurkan bantuan pangan berupa beras dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) ke Kelompok Masyarakat Penerima Manfaat (KPM).

Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur, Zuhri Hanafi, mengatakan bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram per KPM dari CPP Bapenas mulai disalurkan pada bulan April 2023 dan rencananya berjalan selama tiga bulan.

“Pemerintah mencanangkan program ini selama 3 bulan, namun yang dijalankan saat ini baru bulan April dan direncanakan dapat selesai penyalurannya pada 2-3 hari,” ucapnya, Kamis (13/04/2023).

Data penerima bantuan pangan dari Bapenas sendiri dikatakan Zuhri, langsung dikirim dari Pemerintah Pusat sehingga data penerima tidak mengacu pada data yang ada di Dinas Sosial Kabupaten.

“Data penerima sesuai yang dikirim dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Sosial,” terangnya.

Sebanyak 147.222 KPM yang akan mendapatkan bansos pangan dari Bapenas yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Jumlah stok beras yang dibutuhkan sendiri dalam penyaluran selama tiga bulan yakni sebanyak 4.416 ton.

“Untuk penyaluran selama satu bulan saja kira butuhkan sebanyak 1.473 ton beras, jika dikalikan selama 3 bulan maka kita membutuhkan stok beras sebanyak 4.416 ton,” imbuhnya.lr

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.