BSK Samawa

Brimob Gadungan Diamankan Tim Puma Polres Sumbawa Barat

Upaya penangkapan Brimob gadungan di Poto Tano

Sumbawa Barat,DS-Tim Puma Polres Sumbawa Barat berhasil mengamankan seorang diduga pelaku tindak pidana pencurian motor (Curanmor) yang beraksi di Dusun Daya Makmur, Desa Kokarlian, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Terduga ditangkap di kapal penyeberangan Poto Tano ketika hendk menuju Kayangan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Akhmad Soleh, dalam siaran persnya menyebutkan penangkapan terhadap terduga berinisial RS (30 tahun), asal Na’e. Kota Bima, berawal ketika Kasat Reskrim AKP M. Rayendra Rizqilla Abadi Putra S.T.K., S.I.K menerima pengaduan pada 4 Januari 2024. Korban bernama M.Saad, asal Dusun Daya Makmur Desa Kokarlian, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kasi Humas menerangkan sepeda motor yang hilang tersebut merk Honda Beet Street type HIBO2N41LO NT dengan nomor Polisi EA 4330 CA warna hitam.

Kronologis kejadian hilangnya sepeda motor korban berawal dari datangnya seorang laki-laki tidak dikenal mengunjungi rumah korban di Dusun Daya Makmur, Desa Kokarlian,sekitar pukul 12.00 wita. Pria tersebut datang untuk meminjam HP kepada Istri korban bernama Demiati dengan alasan ingin menelepon tukang ojek untuk menjemput temannya di depan Indomaret Desa Poto Tano.

Korban yang pada saat itu sedang berada di pangkalan ojek pelabuhan Poto Tano pun langsung mengecek ke Indomaret Desa Poto Tano namun tidak ada orang. Pada saat meminjamkan HP, Demiati pergi ke warung.

“Pada saat itulah tersangka membawa motor korban yang sedang di parkir di ruang keluarga dengan posisi kunci motor masih belum dicabut dari motor,” terangnya

Berdasarkan keterangan dari istri korban, tersangka menuju ke arah timur (ke arah Bima). Korban pun telah melakukan pencarian sepeda motor tersebut namun ia tidak menemukannya. Karena merasa dirugikan, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sumbawa Barat.

Tanggal 25 April 2024 sekitar pukul 20.00 Wita Tim Puma Polres Sumbawa Barat mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terduga pelaku berada di kapal penyeberangan Poto Tano menuju Kayangan.

“Tim Puma Polres Sumbawa Barat yang dipimpin oleh kepala Tim Puma Bripka I Nengah Sumiartha langsung bergegas menuju ke lokasi tersebut.” jelasnya

Sesampainya di lokasi, Tim Puma Polres Sumbawa Barat langsung melakukan pencarian di salah satu kapal yang dicurigai dinaiki terduga hingga terduga pelaku ditangkap. Terduga pelaku curanmor sempat tidak mengakui perbuatannya.

“Malah terduga pelaku mengaku dirinya sebagai anggota Polri dari satuan Brimob.Sehingga Tim Puma Polres Sumbawa Barat menanyakan identitas terhadap terduga pelaku akan tetapi terduga pelaku tidak bisa menunjukkan identitasnya sebagai anggota Polri,” katanya.

Akhirnya, Tim Puma Polres Sumbawa Barat melakukan introgasi lebih dalam hingga terduga pelaku mengakui perbuatannya. “Selanjutnya Tim Puma Polres Sumbawa Barat membawa dan mengamankan terduga pelaku ke Polres Sumbawa Barat guna penyelidikan lebih lanjut.” tegasnya. hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.