BPVP Lombok Timur Buka 9 Paket Latihan Kerja

Selong, DS- Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur kembali membuka 9 paket pelatihan kerja. Sembilan paket pelatihan itu terdiri dari enam paket boarding dan tiga paket nonboarding.

Kepala BPVP Lombok Timur, Very Fahrudin, mengatakan satu paket pelatihan berisi 16 peserta pelatihan. “Berarti total kuota kita 144 peserta,”terangnya, Kamis (28/03/2024)

Adapun pelatihan yang tersedia di BPVP Lombok Timur terdiri dari sejumlah kejujuruan, mulai dari perhotelan, pertanian, hingga energi terbarukan.

Very mengatakan jumlah pendaftar sering kali melampaui kuota yang tersedia. Apalagi BPVP Lombok Timur menerima calon peserta dari tiga provinsi di Indonesia.

“Wilayah kerja kami kan Bali, NTB, dan NTT. Jadinya kami terima pendaftarannya,” ucapnya.

Adapun kejujuran yang selalu paling banyak diminati di BPVP Lombok Timur, ungkap Very, adalah commercial cookery dan barista.

“Kuota kita 16 tapi yang daftar cookery 26. Kemudian yang daftar barista bisa 40an orang,” ungkapnya.

Menyiasati jumlah pendaftar yang membeludak, lanjut Very, pihaknya akan melakukan pemerataan atau pergeseran ke kejuaraan yang kuotanya masih tersedia.

Pendaftaran tersebut sudah ditutup pada 26 Maret 2024 lalu. Tepat hari ini, Kamis, 28 Maret 2024, dilaksanakan tes tulis dan wawancara.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.