Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 3 Apr 2021 21:08 WITA ·

BPPD Lotim Gelar Pelatihan Menulis bagi Milenial


					BPPD Lotim Gelar Pelatihan Menulis bagi Milenial Perbesar

Ahmad Rozi

Selong, DS- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur menggelar Kemah Literasi Jurnalistik Pariwisata. Acara ini digelar selama 3 hari sejak tanggal 02 April – 04 April, bertempat di Peraja Coffee, Desa Loyok, Kecamatan Sikur.

Pelatihan yang diikuti oleh kaum milenial dari Terune Dedare, dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lombok Timur ini, bertujuan untuk menciptakan influencer dan promotor pariwisata.

Perkembangan tekhnologi informasi yang begitu pesat menjadi salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan siapapun untuk membantu perkembangan pariwisata daerah.

“Kita harapkan kegiatan ini mampu menguatkan kapasitas dan kualitas literasi serta sajian citizen journalism,” harap Ketua BPPD Lombok Timur, Ahmad Rozi.

Sebagai pelaku yang bergelut langsung di lapangan, diharapkan para peserta nantinya dapat menghasilkan tulisan yang dapat menarik wisatawan. Dengan bekal pengetahuan mumpuni terkait objek wisata yang digarapnya, tentu keunggulan ini dapat diramu menjadi tulisan yang berkualitas dengan menerapkan prinsip-prinsip jurnalistik.

“Agar mampu mengabarkan berita baik, yang menceritakan keunggulan, eksotisme, dan berbagai hal yang bisa menjadi konten promosi pariwisata di Gumi Patuh Karya,” ucapnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, M. Juaini Taofik yang membuka gelaran ini menyampaikan terimakasihnya atas loyalitas berbagai pihak dalam mendukung pengembangan pariwista. Terlebih di tengah pandemi yang memaksa untuk bekerja dalam keterbatasan anggaran.

“Saya mengucapkan terima kasih
kepada semua pihak yang tak henti membuktikan loyalitas dalam pembangunan daerah,” pungkas Sekda. Dd

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kata Wagub NTB, Ponpes Harus Melek Teknologi dan Ikut Perkembangan Zaman

6 Oktober 2022 - 16:54 WITA

Seru, Kuliah Umum Mahasiswa FH UGR

5 Oktober 2022 - 19:38 WITA

Niken Harap Penyelenggaraan PAUD yang Holistik

5 Oktober 2022 - 17:46 WITA

Enam Lterasi Dasar yang Harus Diterapkan untuk Anak

25 September 2022 - 09:35 WITA

Pemprov NTB Siap Jalin Kerjasama dengan UPN Veteran Jakarta

16 September 2022 - 07:47 WITA

Ini Kata Gubernur pada Kuliah Umum Doktor Hasto Kristiyanto

16 September 2022 - 07:43 WITA

Trending di Pendidikan