Berbagi Berita Merangkai Cerita

BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop dan Anugerah Karya Jurnalistik

17

SELONG, DS – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Media Workshop dan Anugerah Karya Jurnalistik selama dua hari, mulai tanggal 22-23 Oktober 2020. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dengan memanfaatkan teknologi zoom.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Humas BPJS Kesehatan, Iqbal Anas Makruf menyampaikan pentingnya peranan pers sebagai corong informasi publik. Bahkan pernyataan ini sempat diungkapkan Presiden Joko Widodo pada peringatan hari pers nasional di Banjar Baru Kalimantan Selatan.

“Atas apa yang disampaikan presiden tersebut, peran pers semakin krusial dalam kehidupan berbangsa. Utamanya di tengah pandemi Covid-19 yang memberikan beragam tantangan dan dampak bagi seluruh masyarakat untuk dapat melakukan adaptasi kebiasaan baru,” kata Iqbal.

Kehadiran media sangat penting untuk menghalau informasi yang tidak valid yang bergulir dalam kondisi psikologis masyarakat yang belum stabil saat ini. Oleh karenanya, media dituntut untuk tetap mempertahankan independensi dan kebenaran.

BPJS Kesehatan sendiri menyadari adanya kebutuhan menggandeng awak media agar informasi yang tersampaikan ke publik tetap akurat. Baik bagi peserta BPJS Kesehatan, maupun pihak-pihak di luar peserta BPJS Kesehatan.

“Pers memiliki peran kunci sebagai penghubung informasi antara BPJS Kesehatan dan masyarakat luas. BPJS Kesehatan memiliki kepentingan untuk menyampaikan informasi secara faktual untuk pelaku kepentingannya. Terutama kepada publik eksternal lainnya,” tandasnya.

Dalam pengelolaan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS), keterbukaan informasi publik selalu dikedepankan oleh BPJS Kesehatan. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.