BSK Samawa

BPBD Serahkan Tenda Darurat Ke SDN 4 Loyok

Bantuan tenda darurat untuk membangun tempat belajar sementara siswa SDN 4 Loyok

Selong,DS – BPBD Lombok Timur menyerahkan bantuan tenda darurat untuk membangun tempat belajar sementara siswa SDN 4 Loyok. Tenda darurat itu diserahkan Kalak BPBD Lotim Lalu Muliadi ke Kepala UPTD Kecamatan Sikur, Rabu (10/01/2024).

Kepala UPTD Dikbud Sikur, Karyatul Aini menyampaikan terima kasihnya kepada PJ Bupati Lombok Timur yang begitu cepat merespon pengaduan yang disampaikan oleh para guru. Meski sebatas tenda darurat namun sangat berharga bagi para siswa apalagi di tengah cuaca yang tak menentu saat ini.

“Alhamdulillah ada bantuan tenda darurat, besok lusa akan dilakukan pemasangan, setidaknya anak-anak bisa belajar lebih nyaman dari pada mereka belajar di lapangan takutnya nanti hujan,”ucapnya

Dijelaskannya, tahun ini SDN 4 Loyok akan menjadi prioritas mendapatkan rehab yang bersumber dari dana Alokasi Khusus (DAK) 2024, karena mengingat kondisi bangunan yang cukup parah dan sangat mengkhawatirkan sehingga harus segara dilakukan pemugaran.

“Pemerintah Daerah sudah menyampaikan pada 2024 SDN 4 Loyok akan tertangani,’ jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, kondisi SDN 4 Loyok seperti ini sejak 2017 yang lalu, puncaknya ketika gempa 2018 sampai hari ini, padahal sudah sering kali diusulkan namun belum ada tindakan sama sekali, sehingga terpaksa para siswa harus belajar di lapangan dan di teras sekolah.

“alhamdulillah PJ Bupati kita yang sekarang sangat responsif dan sangat perduli terhadap  permasalahan pendidikan khususnya di Kabupaten Lombok Timur,”ucapnya.

Karna itu, dia berharap dengan adanya tenda darurat ini, dapat memberikan semangat bagi para siswa untuk terus belajar, dan bagi para guru jangan patah semangat mendidik para siswa, yang jelas ia pastikan Proses KBM harus tetap berjalan seperti biasa.

“Jangan karena hal ini proses belajar mengajar terhenti, biar bagaimanapun anak-anak harus mendapatkan haknya,” katanya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.