BPBD Bangun Tenda Darurat Di SDN 4 Loyok

Pembangunan tenda darurat

Selong,DS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur membangun tenda darurat untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Loyok Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Kamis (11/01).

Tenda darurat akan digunakan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar (KBM) karena bangunan fisik sekolah nyaris ambruk akibat gempa 2018 lalu.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Lombok Timur, Lalu Muliadi, mengatakan pembangunan tenda darurat atas instruksi Pj Bupati Lombok Timur sementara menunggu pembangunan fisik yang akan dilaksanakan tahun 2024 berdasarkan informasi dari dinas terkait.

“Karena menurut informasi siswa sejak beberapa tahun yang lalu belajar di teras dan dilapangan sekolah sehingga tentu sangat mengkhawatirkan,” ucapnya.

Dia mengatakan, tenda darurat menampung dua Rombongan Belajar (Rombel) yang bisa diisi 30-40 orang siswa yaitu untuk kelas 1-3 , dimana satu kelas berisikan 15 siswa.

“Paling tidak jika hujan anak-anak nyaman belajar tidak terganggu,” ujarnya seraya berharap bangunan SDN 4 Loyok segera diperbaiki mengingat tenda darurat hanya bersifat sementara.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 4 Loyok, Atimin, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, khususnya BPBD yang responsif membantu membangunkan tenda sementara itu para siswa untuk proses belajar mengajar.

“Memang dari dulu sudah beberapa kali sudah kita usulkan dan alhamdulilah tahun ini direspon pada tahun 2024 ini kita dijanjikan untuk perbaikan beberapa rombel,”jelasnya.

Dia memaparkan di tahun 2023 sempat menjadi prioritas untuk diperbaiki melalui Dana DAK namun ada beberapa kendala sehingga belum bisa direalisasikan. Diperkirakan 2024 baru bisa dilaksanakan.

“Informasinya paling lambat selesai Pemilu akan dikerjakan bangunan fisiknya,”imbuhnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.