Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bongkar Kasus Perburuan Komodo di Pelabuhan Sape, Personili Polisi dan TNI Terima Penghargaan

0 18

MATARAM, DS – Kapolda NTB Irjen Polisi Ahmad Juri memberikan penghargaan pada 14 orang anggota Polri dan tiga orang anggota TNI yang berhasil mengungkap serta membongkar kasus perburuan satwa yang dilindungi asal Pulau Komodo di Pelabuhan Sape, Kabupaten Bima, pada akhir tahun 2018 lalu.

          Pemberian penghargaan sendiri dilakukan pada apel  mingguan di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin (21/1).

Kabid Humas Polda NTB, AKBP I Komang Suartana, mengatakan bahwa Kapolda NTB memberikan penghargaan kepada mereka atas penangkapan pelaku beserta barang bukti tindak pidana perburuan satwa yang dilindungi di Pulau Komodo, NTT.

Menurut dia, soliditas dan sinergitas TNI dengan Polri, agar tetap harus dijaga dan tetap diimplementasikan dalam setiap penanggulangan kamtibmas, khususnya terhadap kasus penegakan hukum satwa yang dilindungi.

“Upayakan tindakan prefentif dan proaktif sehingga memperoleh hasil yang lebih baik dengan harapan ke depan kondisi kamtibmas akan lebih baik,”ujar Komang menjawab wartawan, Selasa (22/1).

Selain itu, Kabid Humas mengakui, pada sambutannya Kapolda NTB menekankan kepada anggota Polri untuk dapat meningkatkan upayanya dalam penegakan hukum dan mengungkap kasus-kasus menonjol lainnya.

Setidaknya, dalam pengungkapan kasus perburuan ini, personel TNI dan Polri mengamankan lebih dari 100 rusa dan empat kerbau asal Pulau Komodo. “Saat ini, kasus ini sudah ditangani oleh Polres Bima Kota,” kata Komang Suartana.

Terpisah, salah satu anggota TNI yang memperoleh piagam penghargaan kali ini, yakni Danramil 1608-03/Sape, Kapten Inf Junaid menghaturkan, ucapan terimakasih pada Kapolda NTB atas penghargaan yang diterimanya bersama dua orang anggota Koramil Sape tersebut.

Menurut dia, adanya penghargaan ini merupakan upaya dan bentuk tanggungjawab agar lebih aktif dan meningkatkan kinerja dilapangan bersama rekan-rekan Kepolisian yang ada di wilayahnya. “Alhamdulillah sinergitas TNI Polri selama ini sudah berjalan dengan baik di lapangan. Insya Allah, sesuai amanat Kapolda NTB kemarin, maka  soliditas dan sinergitas TNI Polri akan kami jaga dan tingkatkan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah,” ungkap Danramil. RUL.

Leave A Reply