BSK Samawa

Bina Fisik, Prajurit Sriti Lari Pagi 10 Kilometer

Sidoarjo,DS- Pembinaan fisik mulai rutin dilakukan oleh prajurit Yonarhanud 8/MBC. Pelaksanaan pembinaan fisik atau binsik itu, kali ini dilakukan melalui lari pagi sejauh 10 kilometer. Pelaksanaan binsik itu dipimpin langsung Danyonarhanud 8/MBC, Letkol Arh Iwan Hermaya Purnawan, S.I.P, M.I.P, Sabtu (15/07/2023) pagi.

Usai menggelar binsik, Letkol Iwan menegaskan kegiatan itu merupakan salah satu program wajib yang harus diikuti oleh seluruh prajurit, khususnya di lingkungan Yonarhanud.

“Semuanya harus ikut, mulai pangkat terendah sampai Perwira,” ungkap Letkol Iwan seraya menambahkan, binsik yang dipimpin oleh dirinya itu merupakan salah satu upaya dalam membentuk postur tubuh prajurit agar tetap terjaga dengan baik. “Sebab, prajurit TNI itu harus dituntut agar memiliki kondisi yang prima,” bebernya.

Yonarhanud saat ini sering menggelar berbagai program binsik di Satuannya. Bukan tanpa sebab, hal itu dilakukan menjelang pelaksanaan tugas yang akan diemban oleh Satuan dibawah kendali Letkol Iwan Hermaya tersebut.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.