Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 17 Des 2017 18:46 WITA ·

BHAKSOS PEMERIKSAAN KESEHATAN, SASAR PASAR MANDALIKA


					Bhaksos pemeriksaan kesehatan gratis sebagai wujud kesyukuran dan keperdulian kaum perempuan NTB dalam memeringati Hari Ibu ke 89 dan HUT ke 59 NTB Bertasyakur. Perbesar

Bhaksos pemeriksaan kesehatan gratis sebagai wujud kesyukuran dan keperdulian kaum perempuan NTB dalam memeringati Hari Ibu ke 89 dan HUT ke 59 NTB Bertasyakur.

MATARAM,DS-Wakil Ketua I TP. PKK Provinsi NTB Hj. Syamsiah M. Amin dan jajarannya, Sabtu pagi (16/12/17), melanjutkan kegiatan bhakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis kepada para pedagang di sejumlah pasar tradisional yang dilaksanakan sebagai wujud kesyukuran dan keperdulian kaum perempuan NTB dalam memperingati harie ibu ke 89 dan HUT ke 59 NTB Bertasyakur. Bhakti sosial kali ini menyasar para pedagang di pasar mandalika, pasar tradisional terbesar di Kota Mataram yang berlokasi di Kelurahan bertais dekat terminal AKAP Mandalika.

Sehari sebelumnya, Ketua Tim  Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj.Erica Zainul Majdi,   mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para pedagang di pasar Kebon Roek Ampenan, yang melibatkan tim dokter dari RSUD Provinsi NTB. Namun pada pemeriksaan kesehatan gratis dipasar Mandalika kali ini, selain Tim Dokter RSUD dan dinas kesehatan Provinsi NTB, juga melibatkan tenaga medis dari  puskesmas cakra dinas kesehatan kota Mataram.

Kepada para pedagang selain diperiksa kesehatannya  juga diberikan obat sesuai hasil diagnosa dokter dan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh.Para pedagang di pasar mandalika terlihat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan. Bahkan kegiatan. Bahkan banyak diantaranya yang sengaja meluangkan waktu untuk ikut serta memeriksakan dirinya ditengah kesibukannya berjualan.

Mewakili  Ibu ketua Tim Penggerak PKK NTB, Hj. Syamsiah M. Amin mengungkapkan komitmen jajarannya yang akan terus memprogramkan bhakti social seperti ini dalam berbagai moment lainnya. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, serta bermakna bagi upaya peningkatan derajat kesehatan di NTB, ungkapnya.

hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kepala Bernanah Terus-Menerus, Bocah 5 Tahun Digelontor Bantuan

17 Mei 2022 - 06:59 WITA

Mudik Lebaran Idul Fitri, RSUD Provinsi NTB Siap Beri Pelayanan 24 Jam

4 Mei 2022 - 18:04 WITA

Jadikan Mata Telinga Gubernur, “NTB Care” Gulirkan Bantuan Kursi Roda untuk Said

26 April 2022 - 22:18 WITA

Nuzulul Qur’an di Mataram Diwarnai Vaksinasi

22 April 2022 - 20:51 WITA

Polda NTB, PWNU dan Kemenag Bersama Sukseskan Program 1 Juta Vaksinasi Booster

22 April 2022 - 09:46 WITA

Wagub Klaim 100 Persen Posyandu dI NTB Sudah jadi Posyandu Keluarga

20 April 2022 - 13:09 WITA

Trending di Kesehatan