Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bertugas Setahun Bantu Rehab Rekon Pascagempa Lombok, Pasukan Zeni TNI Bakal Ditarik

0 28

MATARAM, DS – Sebanyak 10 Kompi Pasukan Zeni TNI yang sudah melaksanakan tugas rehabilitasi dan rekonstruksi terpadu pasca bencana alam gempa bumi selama satu tahun bakal ditarik ke kesatuan induknya.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat memberi arahan pada pasukan TNI tersebut mengaku bersyukur atas dedikasi dan pengabdian yang dilakukan Pasukan Zeni TNI yang bertugas selama setahun di wilayah Lobar, dan KLU.

“Karena sudah setahun bertugas, maka sudah saatnya untuk kembali ke kesatuan induknya untuk melaksanakan tugas yang lain. Kami mengucapkan terimakasih atas totalitas kerja yang dilakukan,” ujar Danrem saat pengarahannya, Minggu (29/12).

Menurut Danrem sebanyak 10 kompi Pasukan Zeni TNI itu selama ini bertugas di wilayah terdampak gempa Lombok di Kecamatan Gunungsari Lombok Barat, Kecamatan Pemenang dan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Kata Rizal, pohaknya mengapresiasi dedikasi dan tanggungjawab Pasukan Zeni TNI selama melaksanakan tugas di Kabupaten dan Kota terdampak gempa bumi baik di Pulau Lombok maupun Sumbawa.

Danrem menjelaskan, kehadiran Prajurit Zeni dari berbagai satuan Zeni baik TNI AD maupun TNI AL telah banyak berkontribusi dalam percepatan rehab rekon terpadu pasca gempa bumi tahun 2018 lalu.

“Atas nama Keluarga Besar Korem serta masyarakat NTB mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tinggi atas semangat dan kerja keras dalam membantu pembangunan rumah tahan gempa (RTG),” kata Danrem.

“Semoga niat tulus, ikhlas dan kesabaran para Parjurit Zeni dalam melaksanakan misi kemanusiaan membantu percepatan rehab rekon tercatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” sambung Rizal.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga berpesan selama pergeseran pasukan ke Pelabuhan Lembar dan dalam perjalanan kembali ke home base agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sehingga aman selamat sampai tujuan dan bertemu dengan keluarga yang telah menunggu.

“Sampaikan salam hormat kami kepada keluarga, Komandan Satuan dan tetap semangat, jaga soliditas dan kekompakan, selamat jalan,” tandas

Sesuai rencana, Senin (30/12) sekitar pukul 09.00 Wita, seribu personel Pasukan Zeni TNI akan dilepas oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc. di Pelabuhan Lembar Lombok Barat. RUL.

Leave A Reply