Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bersilaturrahmi ke Keluarga Korban Pembunuhan di Talabiu, Kapolda NTB Sampaikan Bela Sungkawa

22

MATARAM, DS -Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB, Irjen Pol H Muhammad Iqbal, SIK, MH, mengunjungi keluarga korban pembunuhan di Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Ahad (12/7). Kasus pembunuhan ini sebelumnya melibatkan warga Desa Padolo dan berujung pembakaran sejumlah rumah.

Kapolda NTB diterima keluarga korban, termasuk yang terluka. Hadir juga Pemerintah Desa, tokoh agama dan masyarakat. Terlihat suasana silaturrahmi Kapolda NTB dengan keluarga korban, cair. Meski masih ada rasa duka di keluarga korban, namun dapat memahami apa yang diharapkan Kapolda NTB.

“Saya datang untuk silaturrahmi dan menyampaikan berbela sungkawa, karena ini juga ketetapan Allah. Saya juga menyampaikan beberapa imbauan, sebagai saudara dan sebagai sesama muslim,” ujarnya dalam siaran tertulisnya.

Diharapkannya, kejadian ini tidak dikembangkan, sehingga tidak berdampak luas. “Agar kiranya dapat membantu aparat dengan ada kejadian ini,” cetusya. Kata Kapolda, Polri-TNI tidak akan mampu berbuat banyak mewujudkan keamanan, tanpa dukungan dari masyarakat Desa Talabiu maupun keluarga korban. Kini keluarga korban juga dapat memahami, bahwa keamanan adalah yang sangat penting.

“Sementara itu Keluarga korban menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolda. Sementara untuk proses hukum, tetap berjalan,” tegasnya.

Kapolda NTB juga menitipkan sesutu untuk keluarga korban yang meninggal dan terluka. Warga Talabiu juga menyambut hangat kedatangan Kapolda NTB, bahkan banyak meminta foto bersama.

Usai kunjungan di rumah korban, Kapolda melanjutkan ke Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, untuk melihat rumah warga yang terbakar. Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini juga menyampaikan harapan yang sama kepada warga Desa Padolo, agar kasus tersebut tidak diperpanjang.

Kunjungan ini merupakan rangkian kegiatan Kapolda NTB beserta jajaran yang di lakukan di Kabupaten Bima dan Kota Bima sejak 10 Juli sampai dengan 12 Juli 2020. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.