Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bersihkan Saluran Irigasi Cara Koramil Moyo Hulu Bantu Petani Sumbawa Tingkatkan Produksi Pertanian

20

FOTO. Masyarakat bersama jajaran TNI tengah membersihkan saluran irigasi sepanjang lebih kurang 600 meter di areal persawahan desa Mokong, Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Koramil 08/Moyo Hulu Kodim 1607 Sumbawa melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan saluran irigasi sepanjang lebih kurang 600 meter, Rabu (4/11).

Kegiatan yang berlokasi di areal persawahan desa Mokong, Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa tersebut tidak lain adalah upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kokoh kuat.

Danramil 08/Moyo Hulu Kapten Inf Triono Budi Waskito mengatakan, pembersihan saluran irigasi sepanjang ratusan meter ini merupakan salah satu Upaya Khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Desa Mokong, Kecamatan Moyo Hulu.

“Mudah-mudahan air mengairi areal sawah dengan baik walaupun sampai saat ini air juga belum mengaliri di persawahan. Sebab, curah hujan yang masih belum merata dan secara bersama-sama warga melaksankan pembersihan di sepanjang pinggiran persawahan,” kata Danramil dalam siaran tertulisnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, mengaku, kegiatan Karya bakti oleh Koramil 08/Moyo Hulu tidak lain merupakan kegiatan Pembinaan Bakti TNI dalam rangka mewujudkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan dan melestarikan budaya yang diwariskan nenek moyang kita, yaitu budaya gotong royong yang harus dibudayakan kembali agar persatuan dan kesatuan di negara tercinta ini semakin erat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim tak lupa mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.