Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bersepeda Keliling Mataram, Danrem Sosialisasikan Prokes Covid-19 di Pasar Mandalika

79

FOTO. Danrem 162/WB saat membagikan  masker pada maasyarakat dan pedagang di Pasar Induk Mandalika. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Komunitas sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club (WBCC) melaksanakan gowes melintasi jalan sekitar Kota Mataram, Rabu (23/12).

Dipimpin Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani kegiatan bersepeda itu juga dirangkaikan dengan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 pada masyarakat di ibukota Provinsi NTB.

Gowes dimulai dari titik Start Jalan Langko Kota Mataram (depan kediaman Danrem 162/WB) melintasi Jalan R. Suprapto, Jalan Majapahit, Jalan Saleh Sungkar, Jalan Raya Meninting, Jalan Pariwisata, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Raya Mataram Sikur, Jalan Sandubaya, Pasar Induk Mandalika (Cek Point), Jalan TGH Faesal, Jalan TGH Saleh Hambali, Jalan Prabu Rangkasari dan Finish di Mako Yonif 742/SWY.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Danrem 162/WB membagikan masker serta memberikan sosialisasi dan imbauan kepada para pedagang maupun pengunjung Pasar Induk Mandalika, Kelurahan Bertais, agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yaitu 3M, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta selalu menjaga jarak aman saat beraktifitas.

Danrem menegaskan, bahwa protokol kesehatan ini sangat penting untuk dilaksanakan oleh masyarakat khususnya di pasar-pasar. Apalagi, pasar merupakan tempat terjadinya aktivitas atau sirkulasi manusia yang cukup besar. Sehingga perlu dilakukan pemantauan maupun sosialisasi protokol kesehatan secara terus menerus untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menjaga kesehatannya di masa pandemi,” kata Danrem.

Salah satu pedagang di Pasar Bertais, Gotama mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Danrem 162/WB dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di NTB khususnya di Lombok.

“Terimakasih kepada Pak Danrem sudah membagikan masker kepada kami para pedagang di pasar Mandalika, sukses selalu Pak Danrem,” ujarnya.

Hadir juga mengikuti kegiatan tersebut, Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY serta Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 162/WB. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.