Menu

Mode Gelap

Politik · 1 Okt 2017 20:00 WITA ·

Berpihak pada Rakyat, Abdul Kadir Sanjung Ali BD


					Abdul Kadir Perbesar

Abdul Kadir

MATARAM,DS-Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan diakui banyak kalangan merupakan sosok yang telah banyak memberi pengaruh bagi perkembangan Lombok Timur, bahkan NTB. Keterlibatannya dalam banyak hal yang bersifat sosial kemanusiaan sejak dulu telah membawa namanya melekat di hati masyarakat yang telah banyak merasakan manfaat dari setiap aksi sosialnya.

Karena intensnya dalam bergelut di sektor sosial kemasyarakatan inilah yang membuat salah seorang tokoh besar dalam perjalanan sejarah Lombok Timur, yang juga mantan Bupati Lombok Timur, H. Abdul Kadir, kepincut dengan figur yang dikenal dengan Amaq Asrul ini.

Diceritakannya, perkenalan antara H. Abdul Kadir dengan Ali BD alias Amaq Asrul terjadi dimasa pemerintahan H. Abdul Kadir di Lombok Timur beberapa tahun lalu (era 1988-1993). Di mana, pada saat itu, Ali BD aktif di lembaganya yang konsen terhadap program sosial kemasyarakatan. Berkali-kali, ungkap H. Abdul Kadir, Ali BD membantu pemerintah pada saat itu dengan program pembangunannya yang dihajatkan bagi masyarakat kecil.

Abdul Kadir memuji keberpihakan Ali BD terhadap keberadaan masyarakat kecil. Sejak aktif di Yayasan Swadaya Membangun (YSM), Ali BD telah berbuat banyak bagi masyarakat dan membantu pemerintah dengan program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat kecil.

Ia menilai keberpihakannya kepada masyarakat kecil itu terus dipertahankan hingga saat ini. Karena itu, mau tidak mau, harus diakui bahwa Ali BD memang telah berbuat banyak bagi masyarakat miskin. Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) yang digagas dan didirikannya telah memberi banyak manfaat bagi anak yatim dan fakir miskin. Bahkan, ungkapnya, pemerintah pada waktu dirinya menjadi Bupati Lombok Timur dibantu pelebaran jalan negara di wilayah Rarang yang manfaatnya hingga saat ini dirasakan masyarakat banyak.

“Hal yang paling melekat dalam ingatan saya adalah bahwa Ali BD memang pribadi yang suka berbuat untuk membantu masyarakat kecil. Itu lihat contohnya, banyak program bantuan untuk masyarakat yang diupayakan. Sebut saja salah satunya pembangunan BAZDA yang dapat menyantuni ribuan anak yatim dan fakir miskin,” ungkapnya di Selong.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

PDIP NTB ubah mindset Memakmurkan Masjid dengan Menanam Pohon Buah Produktif

12 Mei 2022 - 16:14 WITA

Masuk Lima Gubernur Berpotensi Maju Pilpres 2024, Miliki Kendaraan PKS, Pangi : Peluang Zulkiefimansyah Terbuka Lebar

10 Mei 2022 - 16:55 WITA

Eufhoria Mudik Buat Ekonomi Rakyat di Kampung Menggeliat

9 Mei 2022 - 17:14 WITA

Trending di Politik