Berada di Zona Merah, Pelayanan Publik Lotim Tetap Berjalan

1 min read

SELONG,DS- Meskipun Lombok Timur telah masuk pada Zona Merah (Red Zone), pelayanan publik di Kabupaten Lombok Timur tetap berjalan seperti biasa. Kebijakan ini diungkapan Bupati, H. Sukiman Azmy, di hadapan pimpinan OPD dan Camat se-Lombok Timur pada rapat evaluasi pencegahan dan penanganan Covid-19 yang digelar Senin (30/03/2020).

“Pelayanan umum, KTP, KK, Perijinan, tetap berjalan sesuai dengan SOP pencegahan corona,” ujar Sukiman.

Dalam pemberian pelayanan, Kepala OPD dan Camat harus menerapkan protap pencegahan corona dengan mengatur jarak antrian dan jarak duduk antar masyarakat yang mendapatkan pelayanan.

“Tentu aturannya ketat. Siapkan cuci tangan di depan kantor. Atur jarak antrinya. Tidak boleh berlama-lama dalam antrian itu,” tegas Sukiman.

Menanggapi kebijakan tersebut, Sekda Lombok Timur, M. Juaini Taofik, mengajak jajaran birokrasi di Lombok Timur untuk berperan menangani Covid-19 sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Kami pastikan pelayanan berjalan. OPD tugasnya berjalan. Tentunya dibawah koordinasi kami di skretaris daerah,” tandas Taofik.

Dikatakannya lebih jauh, seluruh perangkat daerah akan memiliki kontribusi besar dalam perang melawan Covid-19. Mengingat banyaknya pengadministasian yang harus dilakukan dalam penggelontoran dana dalam kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Lombok Timur.

“Di samping Gugus Tugas yang berperang langsung melawan Covid ini, kita juga akan berkontribusi kuat lewat pelayanan tugas masing-masing. Dan, mengadministrasikan hal-hal yang disiapkan oleh Gugus Tugas Covid ini,” ujarnya.dd

Tinggalkan Balasan