BSK Samawa

Bekerja Menyenangkan, Senang Bekerja

Dr. Halus Mandala

Satu hal prinsip yang dipelihara Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram adalah bagaimana seluruh “pasukannya” bekerja dengan senang. Melalui prinsip ini diharapkan muncul. semangat dan inovasi dalam produk pekerjaan.

Karena itulah, Ketua STP Mataram, Dr. Halus Mandala, memberi waktu luang setiap tahun kepada seluruh dosen dan karyawan termasuk orangtua mahasiswa dalam sebuah momentum yang menghibur dan edukatif, yakni family gathering.

Pada momen yang berlangsung di Hotel Meru Matta, Senggigi, Sabtu (27/4), seratusan kru melakukan senam bersama, berkreasi, menyaksikan dan mendengar apa yang telah dilakukan dalam video pesan dan kesan. Keluarga besar STP Mataram sendiri mencapai 180 orang yang tidak hanya berasal dari NTB.

Mengambil lokasi di Senggigi yang indah dan sejuk, Halus berharap muncul berbagai inovasi dibalik berbagai prestasi yang telah diukir STP Mataram yangemenangi berbagai kompetisi tingkat nasional.

Dahulu, sekolah tinggi ini masih akademi bernama Akpar Mataram dengan kantor ngontrak yang berpindah-pindah. Kini, status berubah dengan bangunan yang bahkan dilengkapi cafe dan hotel. Bahkan masjid yang bersih dan rapi menjadi fasilitas yang membanggakan.

Tidak mengherankan jika STP Mataram semakin diminati masyarakat. Setelah membuka S1 beberapa waktu lalu, STP Mataram sudah mengajukan untuk membuka program studi S2.

Halus tidak hanya menekankan inovasi di lingkungan pegawai melainkan juga di kalangan mahasiswa melalui berbagai kegiatan. Lewat KKN tematik, mahasiswa berinovasi di desa-desa dengan program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

Sinergi antara dosen, karyawan dan mahasiswa itulah yang diharapkan bisa menciptakan inovasi di masyarakat dalam sektor pariwisata. Karena itu, ruang untuk melakukan relakksasi dalam family gathering dinilai sebagai suatu keharusan.

“Melalui family gathering diharapkan seluruh kru bisa senang dalam bekerja untuk mencapai tujuan yang lebih besar, ” katanya. Ian

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.