Bekali Wawasan Kebangsaan ke Santri, Danrem Lakukan Wesbang di Ponpes Nurul Hakim

FOTO.Brigjen TNI, Lalu Rudy Irham Srigede saat melakukan ajangsana silaturahmi dengan keluarga besar Ponpes Nurul Hakim, Kediri. (FOTO. RUL/DS,)

MATARAM, DS- Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI, Lalu Rudy Irham Srigede, melakukan ajangsana silaturahmi dengan keluarga besar Ponpes Nurul Hakim di Kediri, Lombok Barat (Lobar), Rabu (27/4).

Dalam kegiatan itu, Danrem memberi pembekalan terkait wawasan kebangsaan pada para santri. Hal itu dimaksudkan untuk para santri yang berniat menjadi prajurit untuk mempersiapkan diri mereka sebelum menempuh pendidikan militer TNI.

Pimpinan Ponpes Nurul Hakim, TGH Muharrar Mahfuz mengaku, bangga atas kunjungan orang tertinggi di tubuh Korem 162/Wira Bhakti.

Menurut dia, sejauh ini, perkembangan santri Ponpes Nurul Hakim terus meningkat secara kuantitas dan kualitas hingga tahun 2022 ini. Hal itu ditandai para alumni sudah tersebar di semua lini kehidupan dan profesi, Baik di militer maupun di pemerintahan sipil.

“Saat ini, santri kami dari jenjang Madarash Ibtidaiyah (MI) hingga perguruan tinggi berjumlah kurang lebih 4.000 orang,” ungkap TGH Muharrar dalam sambutannya.

Sementara itu, Danrem mengatakan, bahwa kegiatan anjang sana silaturahmi dirangkaikan dengan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Hal ini agar para santri dan santriwati di Ponpes Nurul Hakim mulai melakukan persiapan untuk mengikuti pendidikan Militer TNI.

Terlebih, Wesbang difokuskan pada pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam mempersatukan bangsa, sekaligus mengingatkan kembali rasa kebangsaan sebagai benteng dari munculnya idealisme etnis sempit yang sangat membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi, pemberian wasbang kepada para pemuda generasi penerus bangsa tersebut sangat penting. Ini agar para pemuda memiliki karakter kuat untuk pembangunan dimasa depan,” tegas Danrem Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede. RUL

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.