Begini Kronologi Tenggelamnya 6 Warga Saat Mandi Di Pantai Tanjung Menangis

SELONG,DS – Jumlah korban terseret ombak di Pantai Tanjung Menangis Dusun Ketapang, Kecamatan Pringgabaya, berjumlah 6 orang (bukan 5 orang seperti diberitakan sebelumnya).

Identitas korban adalah Arya, Abu Kholik,Abib Kholik, Abdul Hakim, Dian Heri dan Ziad. Semuanya warga Dusun Montong Kecamatan Lenek (Bukan Kecamatan Pringgabaya seperti berita sebelumnya).

Lalu bagaimana kronologi kejadiannya? Dari keterangan Pers Polres Lombok Timur, pada pukul 16.30 wita korban bersama 5 orang keluarganya mandi di pantai Tanjung Menangis Dusun Ketapang Desa Pringgabaya.

Saat mandi korban atas nama Arya hanyut terseret ombak. Kemudian 5 rekannya berusahan menyelamatkan korban dan berteriak minta tolong ke warga sekitar pantai.

Lalu, warga atas nama Mahyun turun berupaya membantu korban. Korban Arya dan Abu Kholik berhasil diselamatkan. Sedangkan 4 lain hilang terseret arus.

“Sekitar pukul 17.00 wita Korban atas nama Abib Kholik ditemukan di dasar palung oleh beberapa nelayan sekitar dalam keadaan meninggal, “ungkap Kapolsek Pringgabaya melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman.

“Saat ini masih sedang dilakukan pencarian terhadap ke 3 orang korban lainnya oleh Nelayan dengan menggunakan alat seadanya berupa perahu dan menyisir sepanjang pantai serta masih menunggu Tim SAR / instansi terkait untuk ikut membantu evakusi / pencarian para korban tetapi ke 3 korban belum ditemukan, “sambungnya.

Dia menambahkan pada pukul 18.30 wita Tim SAR Lotim, Tim BPBD Lotim, Satpolair Polda NTB dan Satpolair Polres Lombok Timur serta Fire Resque tiba di TKP untuk melakukan pencarian.lr

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.