Baznas NTB Inisiasi Rumah Singgah Pasien Luar Daerah

Mataram, DS-Badan Amil Zakat Nasional Wilayah Nusa Tenggara Bara yang menempati kantor baru menginisiasi program rumah singgah bagi pasien luar daerah yang melanjutkan pengobatan.

“Semoga Baznas NTB akan memprioritaskan program rumah singgah agar dapat membantu masyarakat”, ujar Baiq Eva Nurcahyaningsih, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi Nusa Tenggara Barat mewakili Gubernur saat tasyakuran di kantor baru Baznas, Rabu (30/03).

Dikatakannya, program rumah singgah ini akan melayani tempat tinggal sementara bagi pasien yang datang dari luar pulau Lombok yang akan melanjutkan pengobatan ke rumah sakit rujukan. Selama ini seperti dikatakan Eva, kondisi pasien dan keluarga seringkali menginap di rumah sakit dengan kondisi seadanya. Hal ini rentan memperburuk kondisi pasien maupun keluarga untuk tertular penyakit. Begitupula dengan rumah singgah milik Baznas di luar daerah seperti di RS Sanglah, Bali agar dapat meningkatkan pelayanan bagi warga NTB yang berobat disana.

Eva menambahkan, dengan menempati kantor baru di jalan Catur Warga tepat diseberang lapangan Sangkareang Mataram, Baznas akan lebih semangat dan kreatif dalam mengelola dana yang dititipkan oleh umat. Sebelumnya, Baznas NTB berkantor di komplek Islamic Center Mataram.

Direktur Baznas NTB, Dr H Muhammad Said Ghazali mengatakan, ia berharap kantor yang kini ditempati kedepannya akan dihibahkan kepada Baznas oleh Pemprov.

“Sebagai rasa syukur, semoga kantor baru ini akan memudahkan pelayanan dan meningkatkan kinerja Baznas”, ujarnya.

Hadir pula, Baznas kabupaten/ kota se NTB dan Dewan Pengawas Baznas.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.