Menu

Mode Gelap

Politik · 4 Apr 2018 12:19 WITA ·

Barisan Tuan Guru Kian Merapat ke Ali Sakti


					Para tuan guru termasuk Ketua Tim Ali Ulama Kota Mataram, TGH Abdul Hamid, pendukung Ali Sakti Perbesar

Para tuan guru termasuk Ketua Tim Ali Ulama Kota Mataram, TGH Abdul Hamid, pendukung Ali Sakti

MATARAM,DS-Kesan baik Ali BD yang memiliki keberpihakan kepada pondok pesantren yang dibuktikan dalam berbagai tindakan membuat jajaran tuan guru merapat ke Ali Sakti. Dukungan tidak hanya oleh tuan guru pemilik ponpes di Lombok Timur, melainkan juga Lombok Tengah, Lombok Barat, KLU, Kota Mataram bahkan hingga Pulau Sumbawa.

Keterangan yang dihimpun DS menyebutkan, para tuan guru jatuh hati kepada Ali BD karena praktik yang ditunjukkan selama memerintah Lotim sesuai dengan keinginan masyarakat. Salah seorang saudara Suhaili (cagub nomor 1), TGH Fadhil Thahir, jauh-jauh hari menunjukkan dukungannya ke Ali Sakti.

Sedikitnya 130-an tuan guru pemilik ponpes di Lotim mengapresiasi kiprah Ali BD. Hal itu bermula dari komitmennya membangun Bazda Lotim dan menyalurkan zakat kepada mereka yang berhak menerimanya. Bahkan dari para muzakki itu telah dibangun Rumah Sakit Islam Kita yang mentereng.

Dalam pandangan TGH Muchlis Ibrahim, Ali BD tidak membeda-bedakan orang, baik itu Tuan Guru, masyarakat, tokoh pengusaha, ustadz dan sebagainya.

“Beliau juga selalu memberikan saran dan nasihat-nasihat untuk masa depan anak-anak kita dan generasi kita. Bahkan beliau sangat peduli terhadap kehidupan masyarakat Sasak untuk meningkatkan ekonominya. Inilah alasan saya juga mengatakan bahwa dia adalah “Bapak Orang Sasak”.

Sosok “Bapak Orang Sasak”, kata Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Islahuddin Kediri  ini, sangat diperlukan untuk saat sekarang dan kedepan dalam rangka memberikan suatu kesamaan berpikir, kesamaan bertindak dan mau mendalami budaya Sasak itu sesungguhnya (bagaimana sebenarnya).

Ia mengaku terharu ketika Ali BD datang ke pondoknya. “Kita jadi merasa dekat. Kita dekat tetapi segan. Segan bukan berarti takut, itulah “kharisma” beliau disitu. Sehingga ada nggak ada beliau kita tetap menghormatinya,” ujar TGH Muchlis Ibrahim.

TGH Muchlis menilai  pola kepemimpinan Ali BD adalah figur yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Kebutulan jama’ah kami juga banyak dari Lombok Timur; baik dari Masbagik, Aikmel, Labuhan Haji, termasuk di Pancor dengan Tuan Guru H. Athar,” ujarnya.

Selain Tuan Guru dari Lombok Barat, dukungan datang juga dari Kota Mataram seperti TGH Juwaini Adnan, Ketua Tarekat Kodariyah Wanaksabandiyah NTB TGH Ahmad Hanafi, termasuk dari Sumbawa yakni Ustad Rusli Jibril, adik kandung Bupati Sumbawa Besar.

Kedekatan dengan para ulama ini tidak bisa dinafikan karena Ali BD sudah berbuat sejak lama bahkan sebelum menjadi kepala daerah. ian

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

PDIP NTB ubah mindset Memakmurkan Masjid dengan Menanam Pohon Buah Produktif

12 Mei 2022 - 16:14 WITA

Masuk Lima Gubernur Berpotensi Maju Pilpres 2024, Miliki Kendaraan PKS, Pangi : Peluang Zulkiefimansyah Terbuka Lebar

10 Mei 2022 - 16:55 WITA

Trending di Politik