Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 13 Agu 2018 19:36 WITA ·

Bantu Korban Gempa Lombok,DPRD NTB Siapkan 800 Nasi Bungkus


					Hj. Baiq Isvie Rupaedah Perbesar

Hj. Baiq Isvie Rupaedah

MATARAM, DS – Musibah gempa berkekuatan 7 SR pada Minggu (5/8) dan terus beruntun berlanjut hingga Jumat (10/8) serta saat ini, di wilayah Pulau Lombok, menyisakan derita cukup mendalam bagi masyarakat. Kini masyarakat harus rela menghabiskan malam di ruang terbuka dengan kondisi penuh keterbatasan yang penuh resiko kesehatan.

“Alhamdulillah, mulai Jumat (10/8) lembaga DPRD NTB telah hadir di semua titik lokasi gempa terparah di KLU. Sejauh ini, kehadiran posko ini sangat disyukuri warga karena dapat dirasakan manfaatnya secara langsung,” ujar Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaedah MH menjawab wartawan usai memberikan bantuan makanan di sejumlah titik di KLU, Lobar, Lotim, Senin (13/8).

Selain posko logistik bantuan, DPRD juga mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari warga. Dapur umum itu, dipusatkan di rumah dinas Ketua DPRD NTB di Jalan Langko, Kota Mataram.

“Setiap harinya, kita menyediakan 800 bungkus nasi yang didistribusikan untuk konsumsi warga yang membutuhkan. Bekerja sama dengan warga, dapur umum ini akan menyuplai kebutuhan konsumsi selama masa tanggap darurat,”  kata Isvie.

Sementara itu, pasca rusakanya kantor DPRD NTB di jalan Udayana, Kota Mataram oleh gempa bumi berkekuatan 7 SR beberapa hari lalu, pelayanan sekretariat DPRD NTB dan kegiatan dewan terpaksa direlokasi ke garasi rumah dinas Ketua DPRD NTB di Jalan Langko, Kota Mataram.

Baiq Isvie Rupaedah MH mengaku, pihaknya sangat prihatin atas kondisi kegempaan yang terjadi di semua wilayah di Pulau Lombok. Oleh karena itu, aktifitas kedewanan terpaksa juga harus disesuaikan dengan melihat keprihatinan atas kondisi masyarakat.

“Hampir seluruh anggota dewan turun menyapa masyarakat yang terdampak gempa Lombok. Ini kita maksudkan adalah bagian  untuk membantu keprihatinan yang dirasakan masyarakat,” tandas Isvie Rupaedah. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kepala Bernanah Terus-Menerus, Bocah 5 Tahun Digelontor Bantuan

17 Mei 2022 - 06:59 WITA

Mudik Lebaran Idul Fitri, RSUD Provinsi NTB Siap Beri Pelayanan 24 Jam

4 Mei 2022 - 18:04 WITA

Jadikan Mata Telinga Gubernur, “NTB Care” Gulirkan Bantuan Kursi Roda untuk Said

26 April 2022 - 22:18 WITA

Nuzulul Qur’an di Mataram Diwarnai Vaksinasi

22 April 2022 - 20:51 WITA

Polda NTB, PWNU dan Kemenag Bersama Sukseskan Program 1 Juta Vaksinasi Booster

22 April 2022 - 09:46 WITA

Wagub Klaim 100 Persen Posyandu dI NTB Sudah jadi Posyandu Keluarga

20 April 2022 - 13:09 WITA

Trending di Kesehatan