Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bantu Kesulitan Masyarakat, Duet Politisi Demokrat Ayah dan Anak Bagi-bagi Sembako di Loteng

298

FOTO. Inilah duet politisi ayah dan anak Demokrat yang membagikan paket sembako pada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Kopang, Lombok Tengah. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Sebanyak ratusan paket sembako dibagikan dua orang anggota DPRD berbeda tingkatan dari Partai Demokrat di wilayah Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah. Mereka adalah H. Rais Ishak (Anggota DPRD NTB) dan Roman Adji Karunia (Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah).

Menariknya dua politisi yang tidak lain adalah ayah dan anak itu melakukan pembagian paket sembako bersamaan dengan penyerahan kendaraan roda tiga kepada Kelompok Tani Durian Mas, Dusun Setiling, Desa Setiling Kecamatan Batukliang Utara, serta pada Remaja Masjid Al – Falah Dusun Mentinggo, Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

“Pembagian paket sembako dan kendaraan roda tiga pada masyarakat ini adalah cara kami sebagai kader partai melaksanakan instruksi Ketum AHY guna mengisi Bulan Bakti Partai Demokrat yang difokuskan untuk berkoalisi dengan rakyat,” ujar H. Rais Ishak pada wartawan, Rabu (25/8).

Menurut anggota DPRD NTB itu, karena partainya memilih berkoalisi dengan rakyat maka apapun yang menjadi harapan rakyat, sebagai kader wajib memperjuangkan.

Apalagi, lanjut dia, lahirnya dirinya sebagai wakil rakyat merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang besar.

“Jadi, dalam kondisi apapun kehadiran dan kepedulian harus tetap kami tunjukkan, baik saya dan Roman,” kata Rais.

Ia mengatakan saat ini kondisi masyarakat serba keterbatasan. Apalagi, ditengah belum tuntasnya penanganan pandemi Covid-19 akan melahirkan dampak terjadinya resesi ekonomi.

Anggota DPRD NTB dapil NTB-7 Kabupaten Lombok Tengah ini memaparkan hampir semua sektor dan bidang, ekonomi, kesehatan, pariwisata serta taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat sangat terpukul oleh wabah corona.

“Saya lihat dan rasakan bersama bagaimana lesunya perekonomian, lumpuhnya sektor pariwisata, tidak maksimalnya proses pendidikan adalah sebuah anomali di tengah semangat kita untuk membangun daerah dan bangsa,” ucap Rais.

“Untuk itulah, membangun semangat kebersamaan ditengah keterbatasan sangat penting untuk ditanamkan secara terus-menerus dan berkelanjutan,” sambung dia.

Ditempat yang sama, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Lombok Tengah Roman Adji Karunia menambahkan, pelaksanaan Bulan Bakti Partai Demokrat merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari perayaan HUT Partai Demokrat Ke-20 pada 9 September mendatang.

Roman Adji berbagi sembako

Oleh karena itu, kegiatan yang dilakukannya kali ini, adalah upayanya untuk meringankan beban masyarakat.

“Ini adalah bentuk kesyukuran atas anugerah Allah SWT kepada kami (Partai Demokrat ), semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa meningkatkan kembali rasa optimisme, kepercayaan serta kebersamaan untuk menguatkan kembali partai Demokrat di hati masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, guna menghindari terjadinya kerumunan di masa PPKM, bantuan sosial berupa paket sembako yang diberikan tidak saja diserahkan ditempat kegiatan secara bertahap, namun juga diantarkan langsung ke rumah-rumah warga yang berhak menerima. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.