Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bantu Kesejahteraan Petani Empang Satgas TMMD 109 Sumbawa Percepat Proyek JUT Dua Desa

12

FOTO. Inilah proyek jalan usaha tani yang tengah dipacu penyelesainnya  oleh jajaran Satgas TMMD ke-109 Kodim 1607/Sumbawa. (FOTO. KAPENREM/DS)

MATARAM, DS  – Satgas TMMD ke-109 Kodim 1607/Sumbawa mulai membuka akses transportasi dengan membuat jalan usaha tani (JUT) dari desa Jotang menuju Dusun Satowe Berang di wilayah Desa Empang Atas, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa.

Pengerjaan proyek JUT yang dilakukan bahu membahu antara jajaran TNI bersama masyarakat di wilayah setempat sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani di Kecamatan Empang,

Satgas TMMD bersama warga saat ini telah melaksanakan pengerjaan pembangunan jalan usaha tani (JUT) di Desa Jotang, Kecamatan Empang

Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav Rudi Kurniawan, mengatakan, saat ini, pengerjaan proyek sepanjang 1100 meter dan lebar 4 meter yang menghubungkan dua desa itu telah mencapai kisaran 65 persen.

“Alhamdulillah, tadi saya sudah pantau langsung, proyek pengerjaan jalan telah digarap setengah dari jumlah pekerjaan. Insya Allah, agar lebih maksimal, kami akan bantu menggunakan alat berat, sehingga pengerjaanya bisa sesuai target,” ujar Dandim dalam siaran tertulisnya, Rabu (14/10).

Menurut Dansatgas TMMD ke-109 Sumbawa itu, pembangunan proyek JUT merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, serta pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian.

Selain itu, diharapkan akan dapat mempermudah pengangkutan hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, maupun lokasi pemasaran.

“Keberadaan JUT ini sangat penting dalam upaya memberdayakan perekonomian masyarakat, sehingga dalam TMMD Ke 109  Kodim 1607/Sumbawa, menjadi salah satu obyek sasaran fisik yang difokuskan,” kata Letkol Rudi.

Dansatgas berharap, warga desa setempat dapat terus menjaga dan merawat hasil pembangunan proyek yang telah selesai dikerjakan oleh program TMMD tersebut.

“Setelah kita serahteriman ke masyarakat semua proyek yang kita lakukan agar punya nilai ekonomis, wajib siapapun menjaganya. Kan jika lebih awet, maka itu menguntungkan juga pada masyarakat,” tandas Letkol Kav Rudi Kurniawan. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.