Berbagi Berita Merangkai Cerita

Bantu Biaya Berobat Penderita Penyakit Kulit Gunungsari, HBM Turun Langsung

26

MATARAM, DS – Sakit tentu bukan jadi keinginan seseorang. Terlebih jika orang tersebut terkendala masalah biaya untuk mengobati sakitnya. Namun, hal ini diminimalisir oleh H. Bambang Muntoyo dan rekannya yang membantu orang kurang mampu untuk sembuh dari sakitnya.
Salah satunya, pada Munir (46) warga Dusun Balekuwu, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat. Pria tiga anak itu sendiri menderita penyakit kulit yang sudah berobat beberapa kali ke dokter namun belum juga sembuh.
H. Bambang Muntoyo (HBM) mengaku, sengaja datang menjenguk Munir di rumah, lantaran memperoleh informasi jika pria tersebut kesulitan dalam pembiayaan untuk berobat lanjutan ke rumah sakit.
Padahal, merujuk keterangan tetangga hingga Babinsa dan pihak Kepolisian Polsek Gunungsari, Munir semestinya harus dirujuk kerumah sakit untuk ditangani secara intensif. Mengingat, sekujur tubuhnya kini mulai melepuh.
“Saya pun sempat komunikasi dengan dokter di RSUD Provinsi NTB dan RSUD Kota Mataram jika Munir harus ditangani cepat agar kondisi penyakit kulit yang dideritanya bisa lekas tertangani secara medis. Makanya, saya datang ke rumahnya untuk menanggung biaya perawatannya serta memberikan donasi sebesar Rp 4,5 juta,” ujar HBM menjawab wartawan disela-sela menjenguk Munir, Minggu (7/6).
Pemilik salah satu SPBE di KLU yang juga Ketua PP Kota Mataram itu, mengatakan, dari hasil komunikasinya dengan Munir ternyata, keenggananya berobat ke rumah sakit lantaran terbentur pembiayaan serta tidak memiliki BPJS.
Padahal, Munir merupakan tulang punggung keluarga yang memiliki tanggungan anak yang masih bersekolah.
“Munir mengaku ke saya kayak gitu. Wajarlah, ketakutan karena pembiayaan mahal ini jadi momok siapapun warga miskin untuk berobat lanjutan. Semoga dengan uluran biaya akomodasi dan nanti biaya perawatan selama berobat di RSUD kita siapkan, dia bisa tertangani dan sembuh,” kata HBM didampingi Kapolsek Gunungsari dan Danramil setempat.RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.