Berbagi Berita Merangkai Cerita

Banjir Semeter Rendam Labuhan Haji

38

Banjir di Labuhan Haji

SELONG, DS – Derasnya hujan yang terjadi Senin (08/02), menyebabkan puluhan rumah di Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 1 meter. Sebanyak 2 dusun yang terdampak, yakni Dusun Ambengan dan Dusun Mandar.

Iptu Fahrudin, Kapolsek Labuhan Haji yang langsung turun ke lokasi menyebutkan banjir ini tidak menyebabkan korban jiwa. Namun warga yang terdampak mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Yang terparah ada di Rt.03 Dusun Mandar rumah warga terendam dengan ketinggian air 1 meter lebih,” paparnya.

Jajarannya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Brimob Kompi lll Yon B Pelopor, dan warga segera melakukan pemindahan barang-barang milik warga.

Sementara itu, Kasi Penyelamatan dan Evakuasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim Lalu Masri Habibullah, menuturkan bahwa ini merupakan banjir kiriman dari desa tetangga. Pihaknya pun langsung melakukan pengecekan dan assemen, serta penyedotan berkordinasi dengan Damkar, TNI, dan Polri.

“Kami juga memberikan logistik berupa makanan siap saji, dan selimut kepada warga terdampak,” katanya.

Tak hanya rumah warga, sekolah pun turut terdampak. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala SDN 4 Labuhan Haji, Sulhiana. 2 lokal gedung perpustakaan beserta isinya ikut terendam.

“Semua buku perpustakaan dan sarana prasarana didalamnya, habis terendam banjir,” keluhnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.