Berbagi Berita Merangkai Cerita

Banjir Rendam Ribuan Rumah di Lotim

95

SELONG, DS – Cuaca ekstrim yang melanda Lombok Timur sejak pagi hari menyebabkan meluapnya sungai Cermei. Sebanyak 1.963 rumah di Kecamatan Pringgabaya terendam banjir setinggi satu meter, Senin (14/12).

Derasnya aliran air juga menyebabkan kerusakan rumah dan tembok sekolah dasar di Desa Perigi, Kecamatan Suela. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur langsung bergerak cepat dengan menerjunkan personil ke lokasi bencana. Bersama TNI, Polri, Basarnas, PMI dan pihak lainnya mengevakuasi warga.

“Pemasangan tenda sudah kita lakukan di masjid nurussa’adah Desa Seruni Mumbul,” tutur Iwan Setiawan, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Lombok Timur.

Selain mendirikan tenda, Tim bergotong royong melakukan pembersihan genangan air dan lumpur di rumah warga. Serta menyiapkan kebutuhan air bersih untuk warga.

Fenomena cuaca ekstrem ini diperkirakan masih akan terjadi dalam beberapa hari kedepan.

“Diharapkan masyarakat tetap waspada terhadap banjir, tanah longsor, angin puting beliung, petir dan pohon tumbang,” imbaunya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.