BSK Samawa

Bangun Musholla di Langko, Prajurit Yonif 742 Berbaur Gotong Royong Bareng Masyarakat

FOTO. Kebersamaan Yonif 742 bersama mayarakat bergotong royong membangub Musholla Annajmussaqib di Dusun Langko Lauk, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lobar. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS –  Personel Batalyon Infantri 742/SWY bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan Musholla Annajmussaqib di Dusun Langko Lauk, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (28/12).

Masyarakat setempat pun bahu membahu bergotong royong menggali pondasi pembangunan musholla seluas 12 x 9 meter bersama puluhan prajurit TNI yang yang dipimpin Pasi Intel Yonif 742/SWY Letnan Satu Inf Tofan Cahyadi Rizky.

Komandan Yonif 742/SWY, Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada personelnya yang sigap membantu kebutuhan masyarakat ditengah menghadapi persiapan Pratugas Pamtas RI-RDTL.

“Alhamdulillah ini wujud kebersamaan kami dengan masyarakat yang harus kita bina dan pupuk bersama,” ungkapnya pada wartawan dalam siaran tertulisnya.

Menurutnya, kegiatan positif seperti ini nantinya akan ditularkan di daerah perbatasan pada saat melaksanakan Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-RDTL.

Sigit menyatakan, budaya gotong royong ini merupakan ciri khas bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan mengingat manfaatnya sangat luar biasa terhadap pembangunan khususnya di wilayah pedesaan.

“Setiap masalah yang menyangkut kebutuhan orang banyak apabila di guyub bersama dengan gotong royong akan selesai dengan baik,” kata dia.

Tokoh masyarakat setempat, Haji Misbah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan personel TNI dalam proses pembangunan Musholla di kampungnya.

“Insya Allah, semoga pembangunannya berjalan aman dan lancar sehingga segera bisa digunakan oleh masyarakat,” ucapnya. RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.