Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Bang Rizal, Olah Raga dan Media Siber

80


Mataram,DS- “Wartawan juga harus menjaga kesehatan dengan berolah raga”. Itulah sepenggal pesan Komandan Korem 162 W/B, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, saat menerima pengurus Jejaring Media Siber Indonesia (JMSI) NTB disela sela aktivitasnya berolah raga di sasana Gym Korem 162 WB, Rabu (8/7/2020).

Sejenak ia mengamati areal Makorem yang luas. Di sekitar areal tersebut terdapat tempat-tempat untuk menunjukkan keahlian berolah raga, mulai dari tenis meja, tenis lapangan, menembak, bersepeda. Bahkan di tempatnya berdiri berbagai fasilitas olah raga tersedia.

Sebulan sekali ia merencanakan bisa berolah raga bersama para wartawan. Berbagaijenis olah raga itu mencoba difasilitasinya agar wartawan juga bisa menikmati kesehatan sebagai anugerah.


“ Silahkan teman teman media menggunakan fasilitas olahraga kami, jangan sampai kesibukan hunting berita membuat teman teman lupa berolahraga, Jaga imun kita biar tidak tertular covid,” kata Jendral yang akrab disapa Bang Rizal itu seraya menambahkan bahwa baru saja dirinya memantau pelaksanaan protokol covid di pasar tradisional di Kota Mataram. Sekira 75 persen pengunjung pasar sudah menggunakan masker.


Dalam kesempatan tersebut, Bang Rizal juga menyesalkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokoler Covid 19. Karenanya, Ia menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melakukan pengawasan secara ketat di tempat tempat umum dengan menggandeng tokoh-tokoh agama


“ Saat ini kita semua fokus di pasar utamanya di wilayah Kota Mataram, setiap hari anggota TNI apel di pasar bersama Babinsa masing masing koramil,” urai Bang Rizal yang didampingi Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos.


Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan seluruh tokoh agama dan dan tokoh masyarakat guna memasifkan kembali sosialisasi pencegahan penularan Covid 19. Pasalnya,penularan covid 19 di Kota Mataram sudah kian tak terkendali. Tokoh agama melalui masjid-masjid diharapkannya bisa mengumumkan protokol Covid 19 sebelum shalat diulaksanakan.

Terkait media siber, Rizal bahkan memiliki ide agar jumlah angkatan tidak hanya di darat, laut dan udara melainkan juga angkatan siber. Hal ini tidak lepas dari pemantauannya bahwa batas-batas negara sudah tidak ada lagi dengan adanya media siber tersebut.

“Di era sekarang media siber atau media online banyak diminati oleh masyarakat karena kemudahan aksesnya. Bahkan anak-anak ataupun asisten rumah tangga lebih cepat dapat informasi dari media online,” jelas Bang Rizal. ian


Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.