Menu

Mode Gelap

Dinamika · 14 Sep 2022 20:10 WITA ·

Band Wali Sedot Puluhan Ribu Penonton, Begini Kata Budayawan


					Konser Wali Band di Hultah NWDI.kus Perbesar

Konser Wali Band di Hultah NWDI.kus

SELONG, DS – Hultah ke 87 NWDI yang dihadiri oleh jamaah dari seluruh Indonesia. Dihibur musisi dari Ibu Kota, Band Wali yang datang ke Pancor, Lombok Timur, GOR Hamzanwadi YPH PPD NWDI tempat konser tersebut, dipenuhi puluhan ribu penonton.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTB. DR. Ir. Hj. Sitti Rohmi Jalilah, M.Pd., DR. TGKH. Muh. Zainul Majdi, MA., Ketua YPH PPD NWDI, HM. Jamaludin, BE., M.Kom , dan lainnya. Konser selama 2 jam tersebut berlangsung Sabtu (10/09/2022) dengan melantunkan 10 nomor lagu diantaranya “Cari Berkah” dan “Si Udin” yang membuat l penonton ikut bernyanyi.

Band Wali dikenal dengan syair lagu bernarasi religi dengan vokalis Farhan Zainal Muttaqin alias Faank, adalah jebolan dari ponpes. Sebagaimana disampaikan oleh HM.Djamaludin dalam kata sambutannya, “Kami sengaja mengundang yang dekat dengan budaya ponpes. Personal Wali Band kita ketahui merupakan jebolan ponpes.”

Terkait kehadiran grup band dalam Hultah NWDI, Drs. Usup, MA., guru MAN Cendekia Lotim, mengapresiasinya. Menurut budayawan NTB ini, adalah hal yang sangat bagus, apalagi grup Band Wali dikenal dan dapat menyuguhkan hiburan yang mendidik, dengan performance yang baik dan sopan serta dapat menyuarakan syiar agama.

“Saya salut dan selamat Hultah NWDI ke 87 di Pancor Lotim. Kehadiran Band Wali saya rasa bagus sekali. Siapa pun ya, apalagi grup Band Wali yang sudah dikenal dengan lirik/syair lagu yang religius. Yang penting dalam penampilan tersebut berkonten mendidik, performance yang menjunjung tinggi etika moral budaya dan religi yang sopan dan santun,” kata, sosok yang juga penulis rubrik pendidikan di Media Kemenag RI ini, Selasa (13/09/2022).

Hal senada disampaikan oleh seorang pendidik dari SMPK Aletheia Mataram, M.Rusdi Arjiman, S.Sos. Menurut budayawan NTB yang juga Sekretaris IKA (Ikatan Keluarga Apitaik) NTB ini, kehadiran Band Wali merupakan perwujudan wadah/media yang dinamis. Secara umum, grup musik Wali yang syairnya banyak pesan keagamaan tentu tampilnya sangatlah bagus.

“Tampilnya grup Band Wali merupakan bentuk perkembangan dari media dakwah yang tidak hanya melalui ceramah, tetapi juga lewat sentuhan seni semisal grup band, terutama untuk sasaran kaum nilenial,” ujar salah pemeran film Nuansa Birunya Rinjani tahun1990 ini (Kusmiardi).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peserta Triathlon Ironman 70.3 Lombok 2022 Berdatangan

6 Oktober 2022 - 21:55 WITA

LPPM UGR Teliti Potensi Budidaya Porang di Lotim, Begini Potensi dan Ancamannya

5 Oktober 2022 - 19:14 WITA

Kesejahteraan Tumbuh dengan Pendekatan Budaya

4 Oktober 2022 - 15:52 WITA

Ironman Triathlon Lombok 8 Oktober 2022, Begini Penjelasannya

3 Oktober 2022 - 21:14 WITA

Jadi Tokoh Politik, Manfaatkan Beasiswa NTB

3 Oktober 2022 - 14:11 WITA

Ketua MK Kunker ke Bima

1 Oktober 2022 - 19:39 WITA

Trending di Dinamika