Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Bakti Sosial Serentak, INTI NTB Tebar 1000 Sembako, Masker dan Sarung

5

MATARAM, DS – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB tanggal 22 Mei pekan lalu menebar 1000 paket Sembako dan masker di Pulau Lombok. ‘’Ini merupakan bagian dari bakti sosial serentak secara nasional, kita di NTB bekerjasama dengan INTI Pusat,’’ kata Ketua Perhimpunan INTI NTB, Alwan S Theo dalam keterangan persnya, Rabu (27/5) petang.

Seribu paket sembako bersama masker tersebut disebar kepada Panti Asuhan, Kelompok Lansia, nelayan, buruh, buruh tani, kusir, ojek,pemulung, loper koran, fakir miskin dan kelompok yang kena dampak Covid 19. Penyebarannya Diantaranya di Kebon Rowek, Dasan Agung, Pajang, Ampenan, Mapak, Lembar, Telagawaru, Bengkel, Turide, Selagalas, RSU Kota, RSU Provinsi, BLU Mandalika dan lain-lain.

Menurut Alwan, sebelum menebar 1000 paket, Perhimpunan INTI bekerjasama dengan PSBM dan PSMTI juga telah mengadakan bakti sosial ke seluruh Lombok. Tujuannya untuk membantu pemerintah dan masyarakat yang kena dampak Covid 19.

INTI NTB juga bekerjasama dengan PMI Lombok Barat memberikan bingkisan 60 sarung untuk pendonor tanggal 22 Mei tersebut. Ini sebagai hadiah bagi mereka yang donor menjelang lebaran, apalagi selama puasa dan Covid 19 pendonor turun drastis.

Penasehat INTI NTB, The Kok Lay mengatakan bakti sosial ini menggugah kita semua untuk selalu berbuat baik. ‘’Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,’’ kata Kok Lay yang juga Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa.
Sekretaris INTI NTB, Khristo Sunggara yang memimpin bakti sosial mengatakan banyak teruma kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat langsung dan tidak langsung dalam bakti sosial. Meski menjelang hari raya, bakti sosial ini berlangsung sukses. ‘’Ternyata kegiatan ini sukses dan lancar termasuk di PMI,’’ tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.